Balitbang Bengkalis Terima Kunjungan Balitbang Merangin Bangko

Teks foto: Foto bersama dengan tamu dari Balitbang Kabupaten Merangin Bangko Provinsi Jambi

BENGKALIS - Badan  Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan dari Balitbang Kabupaten Merangin Bangko Provinsi Jambi dalam rangka melakukan Studi Tiru, Jum’at 21 Februari 2020, bertempat di Aula rapat Kantor Balitbang jalan Pertanian Bengkalis.

Kedatangan tamu dari Balitbang Merangin tersebut diterima langsung Kepala Balitbang Kabupaten Bengkalis Emri Juli Harris didampingi Sekretaris Balitbang H. Daheng Tawakal, Kabid Ekonomi dan Pembangunan H Muhammad Nur, Kabid Sosial dan Pemerintahan Dian Rachmadani dan Kasubid Inovasi dan Pengembangan Teknologi Arie Pranata.

Sementara tamu dari Balitbang Merangin, dipimpin langsung Kepala Balitbang Merangin Ibrahim, Kasubid Sosial Budaya Pemberdayaan Masyarakat Desa Ahmad Saihu, Kasubid Ekonomi Kasir serta sejumlah staf Balitbang Kabupaten Merangin.

“Kami sangat apresiasi atas kunjungan dari Balitbang  Kabupaten Merangin Bako ini, dan kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Bengkalis, semoga kunjungan ini selain menjalin silaturahim  serta diharapkan sebagai ajang berbagi ilmu dan informasi terkait dengan tugas dan fungsi Balitbang di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Kepala Balitbang Bengkalis Emri dihadapan tamunya.

Pada kesempatan tersebut Emri juga memperkenalkan sekilas tentang Kabupaten Bengkalis, dimana Kabupaten Bengkalis memiliki 11 Kecamatan, ada terletak di pulau dan juga daratan.

Usai dirinya memperkenalkan sekilas tentang Kabupaten Bengkalis, Emri juga memberikan kesempatan kepada Kepala Balitbang Merangin untuk menjelaskan maksud tanjuan kedatangan di Bengkalis terutama ke Balitbang.

“Intinya kita hari ini sharing, diskusi berbagi ilmu dan pendapat, mana yang baik kita jadikan sebagai acuan dan pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsi di Balitbang ini, semakin banyak informasi kita terima maka semakin banyak ide-ide yang bisa kita buat,” ujar Emri.

Sementara itu Kepala Balitbang Kabupaten Merangin Ibrahim mengatakan, tujuan kunjungan ke Balitbang Kabupaten Bengkalis ini adalah Studi Tiru, terkait dengan persiapan kegiatan Balitbang Merangin yang akan mengadakan “penyelenggaraan Inovasi Award Bidang Pelayanan Publik dan Tatakelola Pemerintahan”.

“Oleh karena itu kami sangat perlu referensi dan menggali berbagai informasi atau pengalaman  di daerah lain, dimana informasi yang diterima bahwa Balitbang Kabupaten Bengkalis pernah menyelenggarakan lomba Penelitian dengan tema “Melalui Penyelenggaraan Penelitian dan Pengembangan  tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Bengkalis tahun 2019,” ungkapnya.

Ibrahim juga mengucapkan terima kasih telah diterima kedatangan rombongannya, dimana disambut dengan baik, semoga kedatangan ini dapat membawa hasil serta menambah refrensi terkait dengan ajang yang akan dilakukan oleh Balitbang Merangin.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar