Usai Launching di Ruang Rapat Hang Jebat:

Plt Bupati H Muhammad Imbau Pegawai Pemkab Bengkalis Sukseskan SP 2020 Online

Teks foto: Plt Bupati H Muhammad memberikan keterangan pers usai launcing SP 2020 online di kantor Bupati Bengkalis Selasa, 18 Februari 2020

BENGKALIS – Selain masyarakat, Pelaksana Tugas Bupati Bengkalis H Muhammad secara khusus mengimbau seluruh pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga honorer ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 di daerah ini.

“Utamanya SP 2020 secara online (mandiri) yang telah berlangsung sejak 15 Februari lalu hingga 31 Maret 2020 ini. Harapan kita seluruh pegawai di Pemkab Bengkalis mencatat diri sendiri secara mandiri dalam SP 2020 ,” harap Wakil Bupati Bengkalis ini.

Imbauan itu disampaikan mantan Kadis Pekerjaan Umum Provinsi Riau ini usai launching SP 2020 mandiri tingkat Kabupaten Bengkalis di ruang rapat Hang Jebat kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 18 Februari 2020.

Saat launching tersebut, dengan didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis Sukarwanto dan Pelaksana Harian Sekertaris Daerah H Heri Indra Putra, Plt Bupati H Muhammad mengisi sendiri data pribadi dan keluarganya secara mandiri.

Saat mengisi data tersebut secara online dalam SP 2020, Plt H Muhammad menggunakan sebuah laptop berwarna silver.

Di bagian lain, katanya, Data SP 2020, baik itu yang dilakukan secara online pada 15 Februari s.d. 31 Maret 2020, maupun SP 2020 wawancara, sangat penting.

“Informasi yang yang kita isi secara online, atau yang kita berikan kepada petugas sensus, akan sangat menentukan keberhasilan kebijakan pembangunan ke depannya, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, transfortasi dan sebagainya,” jelas Plt. H Muhammad.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat di daerah ini, termasuk PNS dan tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk dapat mengisi data dalam SP 2020 secara online maupun kepada petugas saat SP 2020 wawancana, dengan benar.

“Isi atau berikan data dengan benar, apa adanya. Jangan dimanipulasi,” ujarnya, mengingatkan.

Plt Bupati H Muhammad juga berharap masyarakat di Kabupaten Bengkalis ini lebih banyak yang mengikuti SP 2020 secara online.

“Saya berharap, khususnya untuk SP 2020 online, partisipasi masyarakat di kabupaten Bengkalis melebih target yang ditetapkan, baik itu di tingkat Provinsi Riau, maupun target secara nasional,” terangnya.

Pasalnya, sambung Plt Bupati H Muhammad, kian banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam SP 2020 secara online, maka semakin valid data yang diperoleh. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 07 Juli 2020 18:02:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7703

ODP PDP POSITIF

7518

166

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar