Pinggir Dapat Kucuran Dana Pembangunan Rp93,83 Miliar

Teks foto: Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum berbincang akrab dengan Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderimanto pada Musrenbang Kecamatan Pinggir, Selasa 18 Februari 2020

PINGGIR - Tahun ini, Kecamatan Pinggir mendapatkan kucuran dana pembangunan sebesar Rp93,83 miliar.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2020 tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor seperti, infrastruktur jalan, perumahan, pemukiman, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

"Pada tahun ini juga telah dianggarkan pembangunan jalan strategis di Pinggir, seperti pembangunan Jalan Balai Raja menuju Desa Petani sebesar Rp40 miliar," ungkap Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Masyarakat, Hj Umi Kalsum.

Dikatakan pejabat Asisten I ini saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pinggir, Selasa 18 Februari 2020 di Kantor Camat.

Masih terkait infrastruktur jalan, tahun ini ada peningkatan Jalan Gajah Mada menuju batas Kecamatan Pinggir sebesar Rp50 miliar.

Lalu, peningkatan jalan dari Simpang Gajah Mada menuju kilo meter 3 sebesar Rp28 miliar.

Selain itu, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, wilayah yang dikepalai Camat Azuar ini akan menerima Rp10,2 miliar untuk pembangunan rumah layak huni.

Sementara itu, sebagai wakil rakyat, Kaderismanto menyebutkan salah satu masalah di Pinggir, yang harus menjadi perhatian bersama antara eksekutif dan legislatif adalah persoalan lahan.

Menurut wakil ketua DPRD Bengkalis itu, persoalan lahan menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama yang harus segera dituntaskan.

"Kami berharap, permaslahan batas lahan ini segera tuntas. Sehingga masyarakat Pinggir yang ingin membangun bisa mendapatkan sertifikat yang jelas, sesuai kepemilikannya," ujar politisi dari Partai PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Kade juga mengulas tentang pelayanan kesehatan, khususnya BPJS, bantuan untuk rumah ibadah dan anak yatim.

Menurutnya, Pemkab Bengkalis melalui Perangkat Daerah terkait harus menyamakan data dan saling terhubung, sehingga memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Begitu juga berbagai permaslahan masyarakat lainnya, mari kita sama-sama berjuang dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Sehingga masyarakat, khususnya masyarakat Pinggir lebih sejahtera," ujarnya.

Selain Kaderismanto, forum musrenbang ini juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Bengkalis lainnya, seperti Susianto, Al Azmi, Mustar J Ambarita, H Asmara, Adihan dan Erwan. #DISKOMINFOTIK