Plt Bupati H Muhammad Buka Diskusi Literasi Keuangan 

Teks foto: Peserta penerima doorprize dan narasumber foto bersama Plt Bupati Bengkalis H Muhammad

BENGKALIS - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis H Muhammad membuka kegiatan Diskusi Literasi Keuangan, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Selasa, 18 Februari 2020.

Kegiatan ini diselenggarkaan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Cabang Bengkalis, menghadirkan narasumber dari Otoritas Jasa Perwakilan Riau dan Bursa Efek Indonesia Perwakilan Riau.

200 orang peserta ikut dalam kegiatan ini, terdiri dari mahasiswa, pelajar dan pendamping desa.

Muhammad menyambut baik kegiatan diskusi literasi keuangan dengan tema "Fininancial Technology (Fintech) dan Revolusi Industri, Peluang dan Tantangan Bagi Pelaku Ekonomi".

Menurutnya, Diskusi ini dapat membuka informasi yang komprehensif tentang fungsi dan peran fintech dalam merevolusi industri, peluang dan tantangan bagi pelaku ekonomi di Kabupaten Bengkalis.

Kata Muhammad, fintech di Indonesia berkembang luar biasa, baik melalui pinjaman online, pembelian saham, emas, dan berbagai macam lainnya.

Namun, lanjutnya, masyarakat hanya di dasari janji keuntungan yang besar tanpa mengetahui apa sesungguhnya fintech itu dan akhirnya belakangan ini marak sekali pengaduan masyarakat yang merasa tertipu dengan bisnis-bisnis seperti itu.

"Agar tidak tertipu, masyarakat khususnya kalangan pelajar harus mengetahui fintech itu apa, dan bagaimana memanfaatkannya," terang Muhammad.#DISKOMINFOTIK.


Tulis Komentar