Jelang MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis

LPTQ Desa Senggoro Lakukan Training Center

BENGKALIS - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis mulai melaksanakan pemusatan latihan atau training center untuk para kafilah yang akan ikut MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis. 

Training center ini akan dilaksanakan sekitar 1,5 bulan dan akan berakhir menjelang MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis awal April mendatang.

Persiapan kegiatan training center ini dikoordinir langsung oleh Ketua LPTQ Desa Senggoro, Isa SAg bertempat di musholla Nurulhidayah, Minggu, 9 Februari 2020. Hadir dalam kegiatan persiapan itu beberapa pengurus LPTQ Desa Senggoro serta peserta MTQ dari sejumlah cabang perlombaan seperti tilawah, kaligrafi, syarhil, fahmil dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Isa yang juga tercatat sebagai Ketua pengurus Musholla Nurulhidayah mengatakan, pelaksanaan TC ini merupakan TC perdana yang diselanggarakan oleh LPTQ Desa Senggoro di bawah kepemimpinan dirinya. Besar harapan, TC yang diselenggarakan ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya baik bagi peserta sendiri maupun Desa Senggoro.

Isa mengatakan, TC diselenggarakan bukan semata-mata untuk mengejar prestasi. Namun, lebih dari itu adalah salah satu bentuk pembinaan agar muncul generasi-generasi yang qurani.

“Selama 1,5 bulan kedepan mereka ini akan dilatih secara intensif oleh para pelatih yang sudah ahli di bidangnya masing-masing,” kata Isa.

Terpisah, Kepala Desa Senggoro Basrah Hamid memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus LPTQ dibawah kepengurusan Isa SAg. “TC ini merupakan salah satu gebrakan yang patut kita dukung dan tentu saja bukan hanya TC. Kedepan pembinaan yang berkelanjutan perlu terus dilakukan,” ujarnya.

Menyinggung tentang harapan pada MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis mendatang, Basrah mengatakan, prestasi terbaik akan diperoleh seiring dengan peningkatan kualitas. “Saya tak ingin peserta terbebani dengan keharusan meraih juara. Apa yang terpenting adalah bagaimana para peserta tampil dengan sebaik-baiknya. Insyaallah, dengan doa kita semua, Desa Senggoro akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Basrah. ##DISKOMINFOTIK