80 Mahasiswa STAIN Bengkalis Ikuti Ekspedisi Mahasiswa Milenial dan Study Tour Mobility Tahun 2020

Teks foto: Peserta Ekspedisi Mahasiswa Milenial dan Study Tour Mobility Tahun 2020 foto bersama dengan

BENGKALIS – Sebanyak 80 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis mengikuti kegiatan Ekspedisi Mahasiswa Milenial dan Study Tour Mobility Tahun 2020.

Ekspedisi dan Study Tour itu dilaksanakan selama 3 hari, mulai Senin hingga Rabu, peserta akan berkunjung ke Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Pemerintah Provinsi Riau.

Demikian diungkapkan Ketua Pelaksana, Mujib Rizki, usai pelepasan peserta ekpedisi dan study tour secara resmi oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah H. Tengku Zainuddin, di Kantor Bupati, Senin, 3 Februari 2020.

Muzib mengatakan, sebagai generasi milenial yang ada di Indonesia, khususnya sebagai mahasiswa pesisir di Bengkalis, sudah sepatutnya membantu mewujudkan visi misi presiden membawa generasi emas.

Hal itulah yang melatar belakangi diselenggarakannya kegiatan tersebut. Tema yang diusung "Generasi Milenial untuk Indonesia Emas".

Mujib menjelaskan, peserta kegiatan ini adalah mahasiswa STAIN Bengkalis, mulai semester 2, 4, 6 dan 8 ditambah 4 orang dosen pendamping.

"Ekspedisi dan study tour ini bukan hanya jalan-jalan, lebih dari itu, peserta akan melakukan kajian keilmiahan, gagasan dan pendapat yang disampaikan kepada pimpinan daerah yang dikunjungi, guna bersinergi antara mahasiswa Bengkalis dengan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Riau," terangnya.

"Hari ini kami mulai melakukan perjalanan, dari Bengkalis menuju Siak, Silaturahmi di Kantor Bupati Siak, kemudian wisata sejarah di Istana, sore ke Pekanbaru, berkunjung ke Masjid An Nur, nginap di rumah DPRD Provinsi," paparnya.

Kemudian, sambungnya, Selasa pagi ke LAMR Provinsi, lanjut ke Polda Riau, kemudian ke kantor Gubri. Pada Rabu peserta menuju Kampar tujuan Kantor Bupati Kampar, ditutup dengan wisata sejarah di Kabupaten Kampar, pulang ke Bengkalis pada Rabu sore.

"Ekspedisi dan study tour ini pertama kali kami laksanakan, jika kegiatan perdana ini sukses, kami akan laksanakan rutin, tiap tahun sekali, semoga sokongan senantiasa dilakukan pemerintah dan instansi terkait," pungkasnya.#DISKOMINFOTIK