BSSN Siap Jadi Narasumber Kegiatan Pengaman Informasi Pemerintah Daerah

Teks foto: DISKOMINFOTIK Kabupaten Bengkalis  melaksanakan penjajakan narasumber terkait pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah, Rabu, 28 Januari 2020

JAKARTA  - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (DISKOMINFOTIK) Kabupaten Bengkalis  melaksanakan penjajakan narasumber terkait pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah, Rabu, 28 Januari 2020, di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Jalan Harsono R.M Nomor 70 Rangunan Jakarta Selatan.

Kegiatan dimaksud Berdasarkan amanat peraturan BSSN nomor 10 tahun 2019 tentang pelaksanaan persandian untuk pengamanan informasi di pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut, dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dipimpin Kepala Bidang Statistik dan Persandian  Fadhlan Fuad Daulay, Kasi Hubungan Layanan Media Indra, Staf Statistik dan Persandian Rajuna serta Dian Turisna.

Sementara itu dari pihak BSSN  Kasubdit Layanan Keamanan Informasi, Rizkal  beserta  staf Luhut dan Sandi.

Dalam pertemuan tersebut, Rizkal menjelaskan terkait Akun Sanapati sampai saat ini telah diterbitkan sekitar 3600 lebih termasuk Kabupaten Bengkalis.

"Akun tersebut merupakan Jaring Komunikasi Sandi untuk penghubung antar perangkat daerah, khususnya untuk mengirim dan  menerima surat yang sifatnya kedinasan"' jelasnya.

Kemudian katanya, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi informatika dan Statistik melalaui Bidang Statsistik dan Persansian, dari BSSN siap untuk menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Fadhlan sebelum meninggalkan ruangan menyampaikan mohon petunjuk dari BSSN terkait masalah persandian di daerah dan apa saja yang bisa dilakukan untuk kemajuan persandian khususnya di Kabupaten Bengkalis #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar