Damkar Bengkalis Kenalkan Cara Pencegahan dan Penanganan Kebakaran pada Anak TK Bhayangkari

Teks foto: Elmunir dan Rozali memantau anak-anak TK Bhayangkari yang sedang belajar memegang selang pemadam.

BENGKALIS  - Sebanyak 89 anak-anak TK Bhayangkari 8 mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bengkalis, Senin, 27 Januari 2020.

Rombongan anak-anak TK itu didampingi Kepala TK Bhayangkari 8 Surinta Ngadiasari dan wali murid.

Kedatangan mereka disambut Sekretaris Damkar Elmunir, Kepala Bidang (Kabid)  Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran Rozali dan sejumlah staf.

Kabid Pencegahan dan Penyuluhan Kebakaran Rozali mengatakan, kunjungan anak-anak tersebut bertujuan mengenal cara mencegah dan memadamkan api.

“Pagi ini kami mengedukasi anak-anak TK untuk mengenal alat-alat pemadaman serta bagaimana mencegah dan penanganan kebakaran,” ungkap Rozali

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan. Kami siap memberikan edukasi kepada satuan pedidikan lain yang ingin lebih mengenal cara mencegah, menanggulangi dan menangani kebakaran,” lanjutnya.

Dengan sosialisasi tersebut, Sekretaris Damkar Elmunir berharap anak-anak usia dini kedepan bisa menjadi motor pencegah sebab sudah teredukasi tentang kebakaran.

Menurutnya, dengan datang langsung ke Kantor Damkar, anak-anak lebih mudah menyerap pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan kebakaran.

“Ini merupakan metode pembelajaran paling praktis. Mereka akan lebih memahami dengan melihat langsung peralatan yang kita miliki. Kami sangat terbuka jika ada satuan pendidikan lain yang ingin belajar di sini,” pungkasnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar