Diskominfotik Terus Tingkatkan Kompetensi Bendaharawan

Teks foto: Sekretaris Diskominfotik, H Adisutrisno bersama bendaharawan saat menujukan aplikasi keuangan di Kantor Diskominfotik, Rabu 22 Januari 2020.

BENGKALIS - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis terus mendorong peningkatan kompetensi bendaharawan di Perangkat Daerahnya.

"Bendaharawan harus mampu menciptakan pemanfaatan anggaran yang efektif, efisien dan akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan," ujar Sekretaris Diskominfotik, H Adisutrisno.

Hal tersebut disampaikan Adi, saat memimpin rapat bersama Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu dan beberapa orang staf di Ruang Rapat Kantor Diskominfotik, Rabu 22 Januari 2020.

Menurut pejabat yang akrab disapa Mas Adi ini, seorang bendaharawan harus memiliki pengetahuan tata kelola keuangan yang baik, agar mampu meminimalisir terjadinya kesalahan dan pemanfaatan anggaran yang tidak sesuai dengan peruntukkannya.

"Selain itu, di era digital saat ini, seorang bendaharawan juga harus melek teknologi, harus mampu mengoperasikan komputer dan aplikasi keuangan dengan baik," pesannya.

Terakhir, Aparatur Sipil Negara yang pernah menjabat Kasubbag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas ini menginstruksikan agar kedepannya, Diskominfotik mempercepat pelaporan keuangan.

"Alhamdulillah, untuk pelaporan keuangan tahun 2019, kantor kita masuk tiga besar Perangkat Daerah yang cepat melaporkan. Harapan kedepannya menjadi lebih baik lagi," ujarnya mengakhiri. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar