Menyongsong Pilkada 2020, INPERALIS-P Akan Laksanakan Seminar Mengantisipasi Berita Bengak

Teks foto: Kadis Kominfotik Johansyah Syafri menerima ketua beserta pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bengkalis-Pekanbaru di ruang kerjanya, Jum'at petang, 17 Januari 2020

2 (3)

BENGKALIS - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Bengkalis-Pekanbaru (INPERALIS-P)  akan menggelar Seminar bertajuk “Antisipasi Berita Bengak (Hoaks) dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Rencana kegiatan tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Rahmad Hidayat yang juga mahasiswa Program Studi (Prodi) Perpustakaan di Universitas Lancang Kuning (Unilak) saat muhibah ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Jum’at petang, 17 Januari 2020.

Kedatangan Rahmad disambut langsung Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri, di ruang kerjanya.

Rahmad mengungkapkan, kegiatan tersebut akan diadakan di Kantor Camat Bengkalis, pada tanggal 30 Januari mendatang.

Pesertanya meliputi mahasiswa asal Kecamatan Bengkalis yang kuliah di Pekanbaru, alumni pengurus INPERALIS-P dan utusan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan ini kami laksanakan sempena pelantikan Pengurus INPERALIS-P masa jabatan 2020-2021 sekaligus dalam rangka menyambut Pilkada serentak tahun ini,” ungkapnya

Menanggapi itu, Kepala Diskominfotik Bengkalis menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan tersebut.

“Pemkab Bengkalis melalui Diskominfotik mendukung dan mengapresiasi rencana kegiatan adik-adik sekalian. Kegiatan seperti ini cukup bernas, meskipun pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada tahun 2020 masih beberapa bulan ke depan, tapi berita hoaks sudah mulai dan ini harus diantisipasi,” ungkap Johan.

Johan berpesan agar mahasiswa yang tergabung INPERALIS-P dalam berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di daerah ini. Termasuk dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada tahun 2020 ini.

“Masa depan Negeri Junjungan ada di kalian. Suka atau tidak suka estafet itu akan diberikan kepada kalian. Kalian tidak bisa menolak. Tanggung jawab moral kemajuan daerah ini juga ada di pundak,” jelasnya.

Di bagian lain, Johan berharap, seluruh pemangku kepentingan terkait di daerah ini juga memberikan dukungan atas kegiatan yang akan dilakukan INPERALIS-P tersebut.

Turut mendampingi Rahmad, Ade Suci Ramadhani (Prodi Pendidikan Matematika FKIP), Rafiq Al Indra (Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP),  Mohammad Robi (Prodi Ekonomi Pembangunan), dan Catur Riga (Prodi Pendidikan Jasmani dan Olahraga). Keempatnya adalah mahasiswa Universitas Riau. #DISKOMINFOTIK

3 (1)

4 (4)