STAIN Bengkalis Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru ke 62 Sekolah

Teks foto: STAIN Bengkalis Sosialisasikan Penerimaan Mahasiswa Baru ke 62 Sekolah

BENGKALIS – Dalam upaya pengenalan kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis ke berbagai daerah dan sekolah, Panitia Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melaksanakan sosialisasi ke 62 sekolah yang tersebar di 14 kecamatan di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu 15 Januari 2020.

Sosialisasi ditujukan bagi siswa-siswi kelas XII SLTA sederajat dengan tujuan mendapatkan pemahaman dengan baik tentang hal-hal apa saja yang terkait dengan proses pendaftaran maupun informasi mengenai kampus STAIN Bengkalis.

Adapun materi sosialisasi mencakup tentang tiga jalur pendaftaran yang bisa diikuti yakni SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan PMM. Selain itu penjelasan mengenai program studi yang ada di STAIN Bengkalis, kurikulum yang berbasis Islam dan Kemelayuan, berbagai macam beasiswa dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa STAIN Bengkalis, berbagai organisasi kemahasiswaan, fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia, dan lainnya.

Salah satu Ketua Tim Sosialisasi PMB, Dr. H. Saifunnajar, MH yang juga sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan menerangkan bahwa sosialisasi sebagai langkah awal agar masyarakat mengenal dengan baik keberadaan kampus STAIN Bengkalis. Menjangkau 62 sekolah di 14 kecamatan, Saifunnajar juga berharap sosialisasi ini bisa berjalan lancar dan banyak menyerap peminat untuk masuk di STAIN Bengkalis.

Berdasarkan laporan dari beberapa panitia yang telah melaksanakan sosialisasi, pada umumnya setiap sekolah menyambut baik kehadiran STAIN Bengkalis, dan para siswa tampak antusias mengikuti rangkaian sosialisasi yang dilakukan.

Adapun ke-14 kecamatan yang menjadi tujuan sosialisasi PMB STAIN Bengkalis Tahun Akademik 2020-2021 yakni Kecamatan Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Bandar Laksmana, Kecamatan Siak Kecil, Kecamatan Rupat, Kecamatan Rupat Utara, Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Sabak Auh Siak, Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Rangsang Barat, Kecamatan Pulau Merbau, Kecamatan Merbau, dan Kecamatan Tasik Putri Puyu di Kepulauan Meranti.##DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar