Mari Sukseskan PORKAB Ke-III Tahun 2020

Gelar Rapat Persiapan PORKAB III Bengkalis, Bupati Minta Kerja Sama Dari Semua Pihak

Teks foto: Rapat persiapan PORKAB III, Rabu 15 Januari 2020, bertempat ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

BENGKALIS – Guna mensukseskan pelaksanaan event Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke III tahun 2020 tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta kepada semua pihak untuk bekerja sama saling bahu membahu, sehingga pelaksanaan event PORKAB tahun ini terlaksana sesuai dengan harapan bersama.

Permintaan kerja sama itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis melalui Asisten II H Heri Indra Putra saat memimpin rapat persiapan PORKAB III, Rabu 15 Januari 2020, bertempat ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.

Selain Asisten II, turut hadir pada rapat tersebut, Ketua Umum Koni Bengkalis Darma Firdaus, Wakil Ketua Koni Fitra Budiman, Sekretaris Umum Koni Saroni, Kepala Dinas Parbudpora Bengkalis Anharizal, perwakilan Polres dan Dandim 0303 Bengkalis, sekcam se-Kabupaten Bengkalis, anggota dan jajaran Koni Bengkalis dan perwakilan dari masing-masing PD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Dasar penyelenggaraan PORKAB III 2020 ini adalah, Undang-undang RI Nomor 5 Tahun 2005 tentang SKN, Peraturan Pemerintah No.17 Tahun 2007 tentang Pekan dan Kejuaraan Olahraga, Peraturan Pemerintah No.18 Tahun 2007 tentang pendanaan olahraga.

Tujuan dan sasaran dari pelaksanaan event ini adalah, menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga, memasyarakatan olahraga dan mengolahargakan masyarakat, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Bengkalis, menyumbang atlet prestasi untuk jenjang olahraga ke tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Pada rapat perdana persiapan PORKAB ini kita mengundang semua camat atau perwakilannya agar bisa mendengar dan memberikan saran atau masukan, selain itu juga kita mengundang semua PD terkait dan Forkopimda tujuannya untuk membahas bagaimana mensukseskan kegiatan dimaksud,” ujar Heri.

Tambah Asisten II Setda Bengkalis, pelaksanaan event PORKAB ini direncanakan pada tanggal 12 sampai dengan 18 April 2020, ini baru perencanaan keputusan finalnya kita tetap meminta dari Bupati Bengkalis, mengingat kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat padat pada bulan tersebut, untuk itu diminta kepada semua pihak yang terlibat pada even ini agar melakukan segala persiapan dari awal.

“Untuk itu kita akan terus melakukan rapat dan pertemuan lagi, supaya pelaksanaan event Kabupaten ini benar-benar sebagai ajang penjaringan para atlet berpotensi, sehingga Kabupaten Bengkalis sebagai gudang atlet berpotensial,” ungkap Heri.

Adapun pesan Bupati Bengkalis kepada seluruh camat se-Kabupaten Bengkalis agar benar-benar mempersiapkan pengiriman atletnya, jangan asal kirim dan tidak serius.

“Bupati minta kepada semua camat agar siap berpartisipasi pada ajang PORKAB III tahun ini, jangan alasan tidak ada persiapan dan tidak bisa mengirim atlet karena rapat ini dilakukan diawal tahun 2020,“ tegas Heri.##DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar