Pemdes Wonosari Teken MoU Bersama STAIN Bengkalis

Teks foto: Pemdes Wonosari Teken MoU Bersama STAIN Bengkalis, Selasa 14 Januari 2020, di Aula STAIN Bengkalis.

BENGKALIS - Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis melaksanakan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU)  dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Selasa 14 Januari 2020, di Aula STAIN Bengkalis.

Selain Ketua STAIN Bengkalis dan Kepala Desa Wonosari, turut hadir dalam Penandatanganan MOU tersebut Wakil Ketua STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto dan civitas akademika STAIN Bengkalis.

Kepala desa Wonosari Suswanto menjelaskan, kerjasama ini diinisiasi oleh Pemerintah Desa dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis sebagai upaya dalam melakukan terobosan dan inovasi untuk melakukan pengembangan dan pembangunan Desa,

“Baik itu dibidang infrastruktur, pembangunan ekonomi, dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hal ini dilakukan untuk mencapai Tujuan utama pembangunan Desa, yaitu terwujudnya masyarakat Desa yang mandiri dan sejahtera,” kata Suswanto.

Lebih lanjut, Suswanto menjelaskan bahwa MoU yang dilakukan dalam rangka pengembangan pendidikan, riset, pelatihan dan pengembangan potensi Desa. 

Diharapkan pemerintah desa Wonosari bisa lebih mendapatkan ide, gagasan, formulasi dalam pengembangan Desa, selain itu, Pemerintah Desa Wonosari akan melakukan upaya komunikasi dengan Perguruan Tinggi Lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis,

“Dengan harapan akan terjadi kerjasama yang mengedepankan sepesifikasi bidang akademis dari masing-masing perguruan tinggi yang ada, sehingga Pemerintah Desa akan mendapatkan manfaat dan Pihak Perguruan Tinggi akan dapat merealisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi mereka,” kata Suswanto lagi.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis Samsul Nizar dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa MOU dengan Pemerintah Desa Wonosari ini merupakan salah satu pembangunan SDM.

“Pemerintah Desa diharapkan dapat menopang pelaksanaan Pendidikan STAIN Bengkalis dengan keamanan dan tatanan Desa yang Bermartabat, disisi lain, dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, STAIN Bengkalis dapat berkontribusi  mengisi pelaksanaan pembangunan Desa Wonosari yang lebih baik,” kata Samsul Nizar. ##DISKOMINFOTIK