Tahun ini, Insya Allah SKP Diterapkan Melalui Aplikasi Daring

Diskominfotik dan BKPP Bengkalis Gelar Rapat Rencana Penerapan SKP Daring

Teks foto: Rapat rencana penerapan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui  dalam jaringan (daring) atau sering disebut online, Rabu 15 Januari 2019, bertempat di ruang rapat Kantor Diskominfotik jalan Kartini Bengkalis.

BENGKALIS – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat rencana penerapan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui  aplikasi dalam jaringan (daring) atau sering disebut online, Rabu 15 Januari 2020, bertempat di ruang rapat Kantor Diskominfotik jalan Kartini Bengkalis.

Adapun agenda yang dibahas pada rapat tersebut, rencana penerapan SKP daring tahun 2020, sosialisasi tentang SKP daring dan pelatihan aplikasi SKP daring.

Rapat penerapan SKP daring tersebut, dihadiri langsung Sekeretaris Diskominfotik Bengkalis Adisutriso, kabid PBE Zulkifli, Kasi Infrastruktur dan Teknologi Andri Irawan, Kasi Telematika Ispandi, Kasubag Penyusunan Program Ikramuddin dan sejumlah staf Pengelolaan Berbasis Elektronik  (PBE) Diskominfotik Bengkalis.

Kemudian Kabid Penilaian Kinerja Apratur, Penghargaan dan Pemberhentian BKPP Bengkalis Ediyarsyah, Kasubbid Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur Asnor, Kasubbid Data dan Informasi Idil Saputra dan Pelaksanaan/Staf Bidang BKPP Khaidir.

Sekretaris Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Adisutrisno mengatakan, adapun tujuan SKP dalam jaringan ini untuk mengantikan SKP manual menjadi bentuk aplikasi SKP daring. Selain itu, fungsi SKP daring ini juga akan digunakan untuk pembayaran terhadap Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Melaui SKP daring ini, kita dapat melihat Perangkat Daerah (PD) mana yang belum siap membuat SKP,” ujar Adi.

Lebih akrab dipanggil Mas Adi ini juga menambahkan, rencana penerapan SKP melalui dalam jaringan (daring) ini menurut ia langkah yang baik untuk di tahun 2020.

“Mudah-mudahan rencana penerapan SKP daring ini segara terealisai pada tahun 2020, mengingat ini sangat membantu ASN di masing-masing Perangkat Daearah (PD) yang  ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” pungkas Adi.

Agar keinginan semua segera terwujud sambung Adi, maka harus ada kerjasama antara BKPP dan Diskominfotik, terkait dengan teknis aplikasi SKP tersebut.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar