Warga Desa Selatbaru Datangi Kantor DPMD

Teks foto: Kepala DPMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi didampingi Kabid Pemerintah Desa Rinaldi Eka Putra, menyambut baik kedatangan perwakilan warga Desa Selatbaru.

BENGKALIS –  Terkait ada keinginan untuk memekarkan Desa Selatbaru, Kecamatan Bantan, sejumlah perwakilan warga Desa Selatbaru mendatangi Kantor Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Selasa, 14 Januari 2020, di Jalan Pertanian Bengkalis.

Kedatangan mereka guna menyampaikan Poposal Pemekaran Desa Selatbaru.

Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi didampingi Kabid Pemerintah Desa Rinaldi Eka Putra, menyambut baik kedatangan perwakilan warga Desa Selatbaru tersebut.

Yuhelmi mengatakan mendukung penuh terkait pemekaran Desa Selatbaru khususnya wilayah pesisir.

“Harapan kami , untuk masyarakat harus mempersiapkan diri apabila harapan mekarnya desa tersebut terealisasi, serta memaksimalkan potensi yang ada di Desa seperti wisata dan lainnya,” ungkap Yuhelmi.

Sementara itu, Reky Asriwijaya selaku Ketua Pemekaran Desa mengatakan, tujuan dari pemekaran desa tersebut dikarnakan Desa Selatbaru saat ini masih terlalu luas wilayahnya, sehingga pembangunan desa belum bisa merata seperti yang diharapkan.

“Kami berharap adanya pemekaran desa  dengan tujuan agar dapat membantu daerah dalam mempercepat pembangunan, peningkatan ekonomi masyarakat dan terciptanya lapangan kerja,” ujar Reky.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar