Bangun Ekonomi Syari’ah:

Bupati Amril Mukminin Harapkan PD MES Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Jajaran PD MES foto bersama Bupati Bengkalis Amril Mukminin

BENGKALIS – Bupati Amril Mukminin berharap Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syari’ah (PD MES) Kabupaten Bengkalis bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memajukan perekonomian di daerah ini.

Harapan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin ketika menerima kunjungan silaturahmi PD MES Kabupaten Bengkalis di kediaman resmi Bupati Bengkalis Wisma Daerah Sri Mahkota, Senin, 13 Januari 2020.

“Kami menyambut baik terbentuknya PD MES. Mari bersama-sama kita mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang ada di daerah ini, sehingga ke depan kesejahteraan masyarakatt dapat ditingkatkan, kian semakin baik,” harap Bupati Amril.

Bupati Amril Mukminin menjelaskan, potensi ekonomi syari’ah, tidak terkecuali di daerah ini sangat besar.

Untuk itu dia berharap PD MES dapat bahu-membahu bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberdayakan dan mengedukasi masyarakat, sehingga potensi itu berdaya dan berhasil guna bagi keberhasilan dan peningkatan pembangunan ekonomi di daerah ini.

“Di Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kita telah menerapkan pola pinjaman berbasis syari’ah, seperti di Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” jelasnya, memberi contoh.

Di bagian lain, Bupati Amril Mukminin mengajak PD MES Kabupaten Bengkalis dapat melakukan berbagai inovasi untuk kemaslahatan masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Adapun jajaran PD MES yang diterima Bupati Amril Mukminin tersebut adalah Risman Hambali (Ketua PD MES) Nur Azlina (Bendahara), Siti Azam (Sekretaris) dan beberapa anggota, diantaranya Dede Satriani Sam, Jon Hendri, Zul Hendri serta Tomi Elsa.

Sedangkan pejabat Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang ikut mendampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diantaranya Sekretaris Daerah H Bustami HY, Staf Khusus Bupati H Isa Selamat dan Suparjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, serta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, kepada Bupati Amril Mukminin, selain menyampaikan susunan PD MES Kabupaten Bengkalis yang berjumlah sekitar 20 orang, Risman Hambali menyampaikan rencana pelantikan organisasi yang dipimpinnya itu.

“Pelantik kita rencanakan Februari 2020 ini. PD MES siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan pembangunan perekonomian di daerah ini, khususnya yang berbasis syari’ah,” ujar Risman Hambali.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar