Sebanyak 120 Anak Panti Asuhan ikuti Jambore Panti Asuhan atau Lksa se-Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Jambore Panti Asuhan atau Lksa se-Kabupaten Bengkalis di Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis, Minggu, 12 Januari 2020.

BENGKALIS – Sebanyak 120 anak dari 7 panti asuhan se-Kabupaten Bengkalis ikuti  Jambore Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Lksa) se-Kabupaten Bengkalis di Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis, Minggu, 12 Januari 2020.

Kegiatan dimulai Jum’at, 10  s.d Minggu, 12 Januari 2020 dibuka langsung Kepala Dinas Sosial (DINSOS) Kabupaten Bengkalis Hj Martini.

Hj Martini mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan akan mendukung penuh kegiatan tersebut dimasa mendatang.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana pendidikan dan pertemuan besar dengan anak asuh panti asuhan untuk membentuk serta meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ujar Martini.

Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Defitri Akbar mengatakan bertujuan sebagai ajang pengembangan karakter anak panti asuhan menjadi sumber daya manusia yang unggul dan beriman tersebut.

“Bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak akhirnya terlaksana kegiatan ini dengan semangat kebersamaan dan kemandirian panti asuhan yang tergabung dalam forum panti asuhan Kabupaten Bengkalis,”ungkap Defitri.

Selama tiga hari peserta mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti,  dinamika kelompok, seminar, out bound dan perlombaan.

Jambore Panti Asuhan tersebut merupakan yang pertama kalinya diadakan oleh Panti Asuhan Dayang Dermah Bengkalis. Kegiatan tersebut, ditutup ustadz Simri ketua Forum Panti Asuhan Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar