Perluasan Wawasan dan Informasi, Camat Ampek Angkek Studi Banding ke Mandau

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi menerima kunjungan Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu, 4 Januari 2020 lalu

DURI – Bagi Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ada sesuatu yang lebih dan bisa dipetik dari Pemerintah Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau untuk diterapkan tempat mereka.

Untuk itu, Sabtu minggu lalu, 4 Januari 2020, Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek melakukan kunjungan kerja dan studi banding ke Pemerintah Kecamatan Mandau.

Rombongan dari kecamatan dari Kabupaten Agam itu langsung dipimpin Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufiq.

Kedatangan Taufiq dan rombongan yang berjumlah 15 orang tersebut langsung disambut Camat Mandau Riki Rihardi.

““Kunjungan kerja ini sangat berkesan bagi kami. Kunjungan ini kami lakukan dalam rangka pertukaran informasi dan perluasan wawasan bagi Pemerintah Wali Nagari dan Kecamatan di AmpekAngkek,” jelas Taufiq.

Selaku ketua rombongan, Taufik mengucapkan rasa terima kasih setulus-tulusnya kepada Camat Riki atas diterimanya kunjungan studi banding yang mereka lakukan.

“Kami harap kunjungan ini bermanfaat, yang sesuaia kan kami terapkan di daerah kami,” pungkas Taufik.

Sementara itu, ketika berdialog, Camat Riki menjelaskan profil singkat Kecamatan Mandau.

Misalnya, sarana dan prasarana yang dimiliki untuk kebutuhan warga hingga pelaksanaan standar operasional pelayanan terhadap masyarakat.

Camat Riki juga memaparkan kewenangan pihaknya dalam pelaksanaan tugas yang telah dilimpahkan Bupati Bengkalis kepadaCamat untuk melayani warga dengan sebaik-baiknya. 

“Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi antara PemerintahKecamatan Mandau dengan Kecamatan Ampek Angkek. Semoga silhaturahmi ini akan tetap selalu terjaga ke depannya, harap Camat Riki.

Dalam kunjungan tersebut, ikut menyertai Tauiq, diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK, serta Kasi dan Kasubbag Kecamatan Ampek Angkek.

Sedangkan ikut mendampingi Camat Riki menerima tamu dari Ampek Angkek tersebut, diantaranya Lurah Balik Alam, Kassubag PPUK, Sekretaris Kelurahan Pematang Pudu, Kasi Tapem Kelurahan Gajah Sakti, Kasi Trantibum Kelurahan Babussalam, serta Kasi Trantibum Kelurahan Pematang Pudu. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar