Pesan Amril, Jangan Menjadi Pejabat Penakut dan Mudah Menyerah

Camat Bukit Batu dan Bathin Solapan Resmi Diganti

Teks foto: Camat Bukit Batu Taufik Hidayat (kiri) dan Camat Bathin Solapan Wahyuddin (kanan)

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melantik dua camat baru yaitu, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dan Camat Bathin Solapan Wahyuddin, Selasa 7 Januari 2020 siang, bertempat di Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Pelantikan Camat tersebut bersamaan dengan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP), Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Pada setiap pelantikan pejabat eselon, kami selalu tekankan untuk tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder. Tetap bertindak sesuai koridor peraturan dan Undang-Undang yang berlaku. Bekerjalah sepenuh hati, seikhlas hati, sesungguh hati, jangan sesuka hati dan yang paling penting harus berhati-hati,” kata Amril Mukminin dihadapan seluruh pejabat yang dilantik.

Tambah Bupati Bengkalis, jadi pimpinan organisasi maupun unit organisasi janganlah menjadi pejabat yang penakut dan mudah menyerah saat menghadapi masalah. Jangan mudah mengadu pada atasan, carilah solusi, lakukan komunikasi dan buatlah kerjasama yang baik dengan stakeholder, sehingga hal ini akan dapat membantu saudara dalam melaksanakan tugas.

“Kembali kami ingatkan, kepada pejabat yang baru saja dilantik agar membaca kembali tugas pokok dan fungsi organisasinya, pelajari dan atasi kendala atau masalah yang terjadi pada instansi atau organisasi saudara, fungsikan semua lini maupun staf yang saudara pimpin. Jangan hanya bidang tertentu saja yang ditonjolkan atau difungsikan,” pesan Amril.

Bersikap responsif terhadap dinamika yang terjadi, pejabat tidak hanya dituntut dalam kecakapan memimpin, melainkan juga harus memiliki integritas, loyalitas, kejujuran dan tanggung jawab yang harus diutamakan sebagai syarat tanpa pengecualian. Sehingga pada akhirnya nanti akan bisa mewujudkan Bengkalis makmur, Riau maju, Indonesia sejahtera.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar