Sempena Hari Amal Bakti Kemenag, Bupati Amril Imbau Semua Pemeluk Agama Saling Rangkul

Teks foto: Bupati Amril dan Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan bersama keluarga besar Kemenag Bengkalis

BATHIN SOLAPAN - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengimbau seluruh pemeluk agama di Kabupaten Bengkalis agar saling merangkul, saling bertoleransi dan hidup berdampingan.

"Dalam hari amal bakti ini kita mengimbau semua pemeluk agama, agama apa pun itu, yang diakui di Indonesia ini, mari saling bertoleransi, saling berdampingan, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa," imbaunya.

Jika sudah demikian, Iya yakin akan tercipta kedamaian, ketentraman dan kerukunan walau pun berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Imbauan itu disampaikan Bupati Amril saat diwawancarai awak media usai mempimpin apel Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama (Kemenag), di lapangan upacara MTSN 4 Bengkalis, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Senin, 6 Januari 2020.

Dijelaskan Amril, Hari Amal Bhakti Kemenag adalah hari yang diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Januari sejak tahun 1957 silam. "hari ini kita laksanakan apel untuk memperingati terbentuknya Kementerian Agama Republik Indonesia. Sesuai dengan sambutan yang saya bacakan tadi, khususnya kepada ASN lingkup Kemenag, bekerja itu harus sepenuh hati, setulus hati dan melayani, itu pesan dari Menteri Agama kita, pak Razi," ungkap Amril.

Tak hanya itu, Amril juga berpesan agar ASN Kemenag selalau mengedepankan pelayanan maksimal atau pelayanan terbaik untuk umat.

Selain Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Kasmarni, turut mendampingi Bupati Amril, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah H Heri Indra Putra, Kepala Kantor Kementerian Bengkalis H Jumari, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kemudian, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Hanafi dan Camat Talang Muandau Nasrizal.#DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Selasa, 07 Juli 2020 18:02:54 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7703

ODP PDP POSITIF

7518

166

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar