Bupati Amril Pimpin Apel Hari Amal Bakti Kemenag Tahun 2020

Teks foto: Pasukan pengibar bendera foto bersama dengan Bupati Amril dan Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan Kasmarni usai melaksanakan tugas menaikan bendera

BATHIN SOLAPAN - Bupati Bengkalis Amril Mukminin memimpin apel Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama (Kemenag), di lapangan upacara MTSN 4 Bengkalis, Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Senin, 6 Januari 2020.

Apel sempena Hari Amal Bakti ini berjalan lancar dan khidmat, meski panas matahari cukup menyengat.

Usai apel, Bupati Amril menyerahkan piagam satyalencana karya satya kepada 73 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemenag Kabupaten Bengkalis.

Dalam kegiatan ini Bupati Amril didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia dan Kemasyarakatan Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah H Heri Indra Putra, Kepala Kantor Kementerian Bengkalis H Jumari,
sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Kemudian, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, Camat Bathin Solapan Hanafi dan Camat Talang Muandau Nasrizal.

Dalam arahannya, Bupati Amril menyampaikan sambutan tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi, dia menjelaskan, peringatan Hari Amal Bakti Kemenag sebagai wujud merefleksikan rasa syukur dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Kemudian ia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di pusat dan di daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kemenag tahun 2020, “Umat Rukun, Indonesia Maju”.

Dikatakannya, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama. Untuk itu, seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat.

“Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional,”ungkapnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar