Bustami HY Serahkan Beasiswa kepada Mahasasiwa Asal Negeri Junjungan

Teks foto: Sekda Bengkalis Busatami HY dan Sekretaris Disdik Agusilfidrimalis bersama perwakilan penerima beasiswa

BENGKALIS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa asal Negeri Junjungan Senin, 23 Desember 2019 di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan secara simbolis kepada 6 orang perwakilan oleh Bustami didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis, Agusilfidrimalis.

Agusilfidrimalis mengungkapkan beasiswa yang diberikan terdiri dari beasiswa prestasi akademik dan non akademik, beasiswa suku adat terpencil dan beasiswa anak tempatan.

“Hari ini kita serahkan seara simbolis kepada 6 orang anak penerima beasiswa di Kabupaten Bengkalis yang seleksinya telah kita lakukan beberapa bulan lalu,” ucap Agusilfidrimalis.

Agus mengungkapkan sebanyak 344 mahasiswa mendapatkan beasiswa yang kriteria dan jumlah yang berbeda.

“Dari tiga beasiswa tersebut mereka mendapatkan jumlah yang berbeda, berdasarkan jenis beasiswa yang di terima dan kualifikasi pendidikannya,” kata Agusilfidrimalis.

Dari jumlah 344 beasiswa tersebut terdiri dari 70 beasiswa prestasi akademik dan non akademik, 118 beasiswa suku adat terpencil dan 156 beasiswa tempatan.

Sementara Sekda Bengkalis Bustami HY mengatakan dengan diberikannya beasiswa tersebut diharapakan penerima beasiswa menjadi semakin bersemangat dalam mengemban pendidikannya hingga selesai.

“Kami berharap dengan diserahkannya beasiswa tersebut, mahasiswa menjadi lebih bersemangat dalam menuntut ilmu, mengemban pendidikan di perkuliahan masing-masing hingga lulus nantinya,” ucapnya Bustami.

Kemudian Bustami juga berharap beasiswa yang diberikan dapat dimanfaatkan oleh penerima sebaik mungkin untuk keperluan perkuliahan, sehingga kedepannya ia berharap tak ada lagi mahasiswa yang harus memuuskan perkulihannya karena keterbatasan biaya.

“Kami ingatkan juga kepada  mahasiswa untuk terus belajar, menuntut ilmu, berprestasi demi perubahan hidup menuju kesuksesan, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat tercapai sesuai keinginan,” ucap Bustami kala menyalami ke 6 perwakilan penerima beasiswa secara simbolis. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar