Pemkab Bengkalis Gelar Peringatan Hari Ibu Tahun 2019 dengan Meriah

Teks foto: Sekda Bengkalis Bustami HY bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan (TP PKK), anggota DPRD dan tamu undangan lainnya kala foto bersama

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan (TP PKK) Kabupaten Bengkalis menggelar ke-91 Peringatan Hari Ibu tahun 2019 dengan meriah Senin, 23 Desember 2019 di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota jalan Antara Bengkalis.

Selain tari persembahan oleh sanggar Melayu Setaman, sejumlah siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Bengkalis juga turut menampilkan tarian berpasang-pasangan.

Kemudian, tak  mau ketinggalan Forum Anak turut memberikan penampilan yang membuat sejumlah penonton merasakan haru dari drama berjudul “Ibu Sejati”.

Dalam Peringatan Hari Ibu tersebut, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis H Bustami HY didampingi Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan dan Firman, TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua Pengadilan Agama Khairiyah Raihan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Akna Juita, Kapolres diwakili Kabag Ren Polres Bengkalis Kompol David Harisman.

Selain itu, terlihat hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Oranisasi di lingkungan Kabupaten Bengkalis.

Dalam puncak Peringatan Hari Ibu juga dilakukan perlombaan peragaan busana daerah yang diikuti 23 organisasi, perangkat daerah dan TP PKK.

Sekda Bengkalis kala  mewaikili Bupati Amril Mukminin membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (RI)Gusti Ayu Bintang Darmawanti.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya PHI utamanya kepada 7 pimpinan organisasi perempuan yaitu Oase, Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Tim Penggerak Pkk Desa Dan Kecamatan Serta Kabupaten, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi), dan mitra kerja lainnya, dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif terlibat dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Ibu,” isi pidato yang dibacakan Bustami HY.

Kemudian lanjut Bustami PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan memberikan perhatian, pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Dan pada akhirnya memberikan keyakinan bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak dan sekaligus agen perubahan (agent of change).

“Harapan saya, Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” sambungnya.#DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar