Peringati Hari Ibu, Organisasi Wanita Ziarah ke Makam Pahlawan

Teks foto: Organisasi Wanita Ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Kesatria Jalan Pramuka Bengkalis, Senin, 23 Desember 2019

BENGKALIS – Dalam rangka memperingati hari Ibu ke-91 tahun 2019, organisasi wanita di Kabupaten Bengkalis ziarah ke makam pahlawan, Senin, 23 Desember 2019 di Makam Pahlawan Kusuma Kesatria Jalan Pramuka Bengkalis.

Ziarah makam dilaksanakn untuk memberikan tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, termasuk pahlawan perempuan yang telah berjuang untuk bangsa maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Akna Juita mengatakan semangat para pahlawan atau tokoh perempuan menjadi pengingat dan penggerak bahwa pemberdayaan perempuan dalam pembangunan bangsa ini begitu penting untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

“Kedepan nilai perjuangan dari para pahlawan terdahulu, dapat memberikan ruang dan semangat bagi perempuan Indonesia, khususnya bagi generasi milenial saat ini untuk bekerja keras dan terus berjuang, mengeksplorasi diri, serta saling menginspirasi dalam membangun bangsa,” kata Akna.

Ziarah di Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Peringatan Hari Ibu ke-91 yang bertujuan untuk mengenang jasa para perempuan pejuang yang telah ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dalam ziarah tersebut Akna Juita selaku pimpinan rombongan meletakkan karangan bunga, memberikan penghormatan kepada para pahlawan di taman makam pahlawan juga dilakukan penaburan bunga di beberapa makam pahlawan. ##DISKOMINFOTIK