LKP Seroja Gelar Sosialisasi Tata Rias Pengantin Melayu

Teks foto: Lembaga Pendidikan Keterampilan dan  Pelatihan Kerja Seroja  Bengkalis, kerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau Bengkalis  menggelar Sosialisasi Tata Rias Pengantin Melayu, Jum’at, 20 Desember 2019.

BENGKALIS – Lembaga Pendidikan Keterampilan dan  Pelatihan Kerja Seroja Bengkalis, kerjasama dengan Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R) Bengkalis menggelar Sosialisasi Tata Rias Pengantin Melayu, Jum’at, 20 Desember 2019, di Aula Kantor Koordinator Wilayah Kecamatan (Korwilcam) Pendidikan Bengkalis jalan Antara Bengkalis.

Acara Dihadiri Kepala Korwilcam Pendidikan Bengkalis Mariana didampingi Instruktur Tata Rias Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Nora Pekanbaru, Ellionora dan Pimpinan LKP Seroja Titin Agustina.

Mariana mengatakan memberi apresiasi setinggi kepada panitia telah mensukseskan kegitan ini, beliau menambahkan tujuan digelarnya sosialisasi tersebut untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang tata busana Melayu dan simbol baik itu simbol pengantin Laki-laki ataupun pengantin Perempuan.

“Kita bekerja sebagai profesi perias pengantin wajib mengetahui  bagaimana memakai pakaian pengantin Melayu, dan tidak asal meniru orang lain tanpa tau makna dan tujuan dari pakaian atau asesoris tersebut,”Ungkap Mariana.

Kemudian, Ellionora berharap perias dapat meningkatkan kreatifitas dan mempertahankan nilai-nilai riasan tanpa menghilangkan esensial yang terkandung pada pakaian Pengantin Adat Melayu.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan seksama dan sampai selesai karena bangak sekali ilku yang bisa di terapkan nnatinya,”ujar Ellionora.#DISKOMINFOTIK