Lokakarya Mini UPT Puskesmas Pambang Melahirkan Nota Kesepakatan

Teks foto: UPT Puskesmas Pambang Kecamatan Bantan, menggelar Lokakarya Mini dan Penanda Tanganan Nota Kesepakata, Rabu, 18 Desember 2019, di Aula Kantor Camat Bantan.

BANTAN – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Pambang Kecamatan Bantan, menggelar Lokakarya Mini dan Penanda Tanganan Nota Kesepakata, Rabu, 18 Desember 2019, di Aula Kantor Camat Bantan.

Kegiatan Dibuka Camat Bantan Supandi, beliau menyambut baik kegiatan ini dan menginstruksikan penggunaan dana desa  untuk menunjang kegiatan.

“Kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sekiranya sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.  Semoga dengan adanya nota kesepahaman dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan UPT Puskesmas Pambang kepada masyarakat,” ujar mantan Sekretasis Dinas Sosial.

Kemudian, Kepala UPT Puskesmas  Pambang Ns Suharsanto menambahkan tentang indikator yang telah dipenuhi untuk peningkatan status Puskesmas tersebut dari madya menjadi utama, serta beliau berharap terwujudnya ruang bermain  ramah anak di Puskesmas sebagai salah satu indikator yang harus dipenuhi

“Puskesmas ini sudah tersedia Pojok ASI,  fasilitas untuk penyandang difabel, tersedia ruang konseling dan pelayanan khusus anak, tersedia informasi kesehatan ramah anak dan beberapa kelengkapan lain , sedangkan untuk diluar gedung sudah didukung oleh kesiapan Posyandu dalam nenangani masalah stunting dan kami beliau sangat mengharapkan terwujudnya ruang bermain ramah anak di Puskesmas sebagai salah satu indikator yang harus dipenuhi,” ungkap Suharsanto

Suharsanto menambahkan harapannya kepada pihak swasta melalui Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak (APSAI) Kabupaten Bengkalis, berkenan mewujudkan harapan beliau  melalui dana CSRnya. 

Selain itu juga, Puskesmas juga dikenal dengan inovasinya menggantikan obat generik dengan pemanfaatan jamu yang diolah dari tanaman yang ada di desa.##DISKOMINFOTIK