Di Bengkalis, Selain Atlet dan Pelatih Berprestasi, Legenda Olahraga Pun Dapat Penghargaan

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada legenda olahraga di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Akhir tahun 2019 menjadi berkah tersendiri bagi insan olahraga di Kabupaten Bengkalis, pasalnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) 'mencairkan' bonus dan penghargaan.

Penyerahan bonus tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, di Balai Kerapatan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Selasa petang, 17 Desember 2019.

Bukan hanya atlet dan pelatih berprestasi tahun 2019 saja yang mendapat penghargaan, para legenda olahraga berprestasi dan berdedikasi juga menerima hal serupa.

Atlet berpretasi penerima bonus tahun 2019 berasal dari 22 cabang olahraga. Dengan rincian, penghargaan untuk atlet pada event Kejuaraan Provinsi peraih medali emas 78 orang, medali perak 61 orang, medali perunggu 58 orang.

Penghargaan untuk atlet pada event Pekan Olahraga Wilayah di Bengkulu peraih medali emas 19 orang, medali perak 9 orang dan medali perunggu 16 orang.

Penghargaan atlet pada event Kejuaraan Nasional peraih medali emas 15 orang, medali perak 16 orang dan medali perunggu 8 orang.

Penghargaan untuk atlet pada Kejuaraan Internasional (Sea Games) peraih medali perak 1 orang. Total atlet penerima bonus tahun 2019 berjumlah 235 orang.

Sedangkan penghargaan kepada pelatih berprestasi terdiri dari pelatih tingkat internasional 1 orang, pelatih tingkat nasional 17 orang, pelatih tingkat wilayah 8 orang dam pelatih tingkat daerah 18 orang, keseluruhan berjumlah 44 orang.

Legenda olahraga beprestasi penerima penghargaan sebanyak 5 orang, yakni Sriyono Cabor KONI aktif tahun 1978-sekarang, Harianto Cabor Anggar aktif tahun 2007- sekarang, Oktavianes Sinyo Cabor Muaythai 2002-sekarang, Beni Cabor Basket 1970-1980 dan Sanusi R Cabang Atletik 1963-sekarang.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Abdul Rab Khan (Alm) diwakili ahli waris Muhammad Syahru Khan warga asal Bukit Batu yang sudah mendedikasikan hidupnya untuk olahraga di Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK