Sekda Bengkalis H Bustami HY: “Satu Data Penting Untuk Mengambil Keputusan”

Teks foto: Sekda H Bustami HY kala memimpin rapat persiapan Ranperda

BENGKALIS – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY dalam rapat persiapan Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) Bengkalis tentang Satu Data Kabupaten Bengkalis menyebut satu data penting untuk mengambil sebuah keputusan Senin, 16 Desember 2019.

“Betapa pentingnya satu data untuk kita mengambil sebuah keputusan. Dengan satu data, keputusan yang kita ambil lebih akurat,” ucap Sekda Bustami.

Dalam rapat yang dipimpin Sekda H Bustami HY tersebut diikuti Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Pelaksana Tugas (Plt) Inspektur Maryansyah Oemar, Sekretaris BPKAD R.M Zamri, Kasubbag Pengembangan Kinerja dan Organisasi Syafrizal.

Sementara dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas (Kadis) Johansyah Syafri, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Ediyarsyah, Kepala Seksi (Kasi) Statistik Asip Alias Gholap, Kasi Telematika Ispandi serta dua staf dibidang Statistik.

Bustami mengatakan dengan hadirnya data yang berbeda akan membuat setiap pemilik data menjadi ego untuk menampilkan datanya kerena dianggap sebagai data yang paling benar. 

“Dengan banyak data, kita akan ego, sehingga setiap instansi akan berbeda-berbeda dalam mengambil keputusan,” kata Bustami. 

Kemudian lanjut Bustami Pentingnya satu data guna meweujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, karena mempunyai data yang sama dan tak berbeda-beda.

Bustami berharap Perbup Satu Data dapat segera diterapkan, agar Negeri Junjungan dapat memberikan informasi yang sama, mulai dari tingkatan tertinggi hingga terendah.

“Kami berharap Perbup Satu Data ini dapat terealisasi segera, agar mulai dari jabatan yang tertinggi hingga terendah di Kabupaten Bengkalis memberikan jawaban yang sama” harap Bustami. #DISKOMINFOTIK