STQ Kelurahan Damon Resmi Dibuka, Camat Bengkalis

Teks foto: Penekanan tombol sirinei Camat Bengkalis Ade Suwirman (mengenakan pakaian melayu warna silver)

BENGKALIS – Pelaksanaan Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) tingkat Kelurahan Damon resmi dibuka Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ahad 15 Desember 2019, di Mushola Muawwannah jalan Hangtuah Damon Kecamatan Bengkalis.

Dengan penekanan tombol sirinei, maka STQ Kelurahan Damon resmi dibuka dan diperlombakan, dengan jumlah peserta qori dan qoriah sebanyak 63 orang. Adapun cabang yang diperlombakan hanya cabang tilawah mulai tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Atas nama pribadi dan Pemerintahan Kecamatan Bengkalis sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan seleksi tilawah ini, STQ ini selain dalam rangka menseleksi qori dan qoriah terbaik, untuk dilanjutakan ketingkat kecamatan,  serta juga dalam upaya mengagungkan al-qur’an ditengah-tengah masyarakat, dengan harapan supaya menjadi motivasi agar al-qur’an benar-benar menjadi petunjuk dalam kehidupan sehari-hari,” hal itu sebagaimana diucapkan Camat Bengkalis Ade Suwirman ketika ia memberikan sambutanya.

“Kami sangat berharap kegiatan islami seperti ini, agar tetap dilaksanakan setiap tahunnya, STQ ini sebagai memotivasi para qori dan qoriah dan masyarakat kita dalam meningkatkan terhadap pembacaan dan mempelajari isi al-qur’an,” ungkapnya.

Ade juga berpesan kepada masyarakatnya khusus masyarakat Kelurahan Damon agar tetap terus menjaga anak-anaknya terhadap dengan narkoba, jangan sampai kecolongan dengan anak sendiri, terus awasi gerak gerik dan pergaulaun mereka, karena bahaya ancaman narkoba ini tidak lagi bisa bendung, maka mari terus waspada dan waspada.

“Untuk itu melalui kegiatan ini kita harapkan dapat membantu para generasi kita agar tetap fokus dizona aman, salah satunya dengan mengamalkan atau disibukan dengan serta menghidupkan budaya mengaji dan mengamalkan isi al-qur’an di dalam kelurga kita masing-masing,” imbuh  Camat Bengkalis.

Sementara itu Lurah Damon Jordi Putra Prananda mengatakan, STQ ini merupakan kegiatan tahunan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis, dalam rangka menjaring qori dan qoriah terbaik di tingkat desa maupun kelurahan, dimana yang terbaik akan dipilih untuk mengikuti ketingkat yang selanjutnya.

“Kami berharap melalui STQ ini benar-benar dapat menemui pilihan terbaik dan sebagai ajang motivasi bagi masyarakat, supaya peserta STQ tahun yang akan datang dapat meningkat lebih banyak lagi,” kata Jordi.

Turut hadir Ketua LPTQ Kecamatan Bengkalis, Ketua LPTQ Kelurahan Damon, Ketua LAM Kecamatan Bengkalis perwakilan Danramil Bengkalis, tokoh masyarakat, Pemuda dan para tamu undangan lainya.#DISKOMINFOTIK