Meski Diguyur Hujan, Ekspo Desa Berancah Berlangsung Meriah

Teks foto: Pembukaan Ekspo Desa Berancah sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Berancah ke-VI

BANTAN – Meskipun diguyur hujan, Pembukaan Ekspo Desa Berancah sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Berancah ke-VI berlangsung meriah dibuktikan dengan hadirnya masyarakat dan tetamu undangan.

Pelaksanaan Ekspo tersebut berlangsung selama 4 hari mulai, Ahad, 15 s.d 18 Desember 2019, di lapangan MDTA Babul Khoir Dusun Penawa Darat Desa Berancah.

HUT Desa Berancah yang bertajuk “Pemanfaatan Barang Bekas” secara resmi dibuka Camat Bantan Supandi, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis H Imam Hakim dan Kepala Desa Berancah Turadi.

H Imam hakim berharap melalui kegiatan ini  dapat mempererat keharmonisan antara pemerintah desa dengan masyarakat serta sebagai sarana publikasi mengenai pembangunan di Desa Berancah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena secara tidak langsung membantu masyarakat dalam memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat umum dan menjadikan perekonomian Desa meningkat,” ungkap mantan Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, Supandi juga menambahkan agar masyarakat Kecamatan Bantan Khususnya Desa Berancah dapat mempertahankan kegiatan tersebut, karena sangat membantu masyarakat dalam memperkenalkan produk yang dihasilkan.

“Kegiatan ini juga, diproyeksikan sebagai sarana dalam menggali dan mengembangkan potensi seni budaya, kreatifitas serta kearifan lokal masyarakat,” tutur Supandi.

Sementara itu, Kepala Desa Berancah mengatakan kegiatan Ekspo Bazar diikuti seluruh Dusun yang ada di Desa Berancah sebanyak 5 Dusun, stand UPT Perpustakaan Kecamatan Bantan serta para pelaku UMKM Desa Berancah.

"Jadi event ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat serta melatih UMKM agar bisa mandiri dan berdaya saing, di event ini mereka berkesempatan untuk menampilkan produk terbaiknya," ujar orang nomor satu di Desa Berancah.##DISKOMINFOTIK