Camat Mandau Riki Rihardi Ucapkan Terima Kasih:

Dua Keluarga di Kelurahan Babussalam, Duri, Hibahkan Tanah Untuk Pelebaran Jalan

Teks foto: Camat Mandau Riki Rihardi berfoto bersama keluarga penghibah tanah untuk pelepasan jalan di Kelurahan Babussalam, Selasa, 10 Desember 2019.

hibah 2

DURI – Keberhasilan dan sukses tidaknya pembangunan, bukan tanggung jawab pemerintah semata.

Peran serta dan partsipasi aktif masyarakat juga menjadi faktor kunci keberhasilan dan suksesnya pembangunan dimaksud.

Hal itu pula yang ditauladankan keluarga Zainal (almarhum) dan keluarga besar Saido.

Sebagai bentuk tanggung jawab, kedua keluarga tersebut dengan suka cita mengibahkan tanah sepanjang 45x1,25 meter untuk kepentingan umum atau masyarakat.

Yaitu, untuk pelebaran jalan Kayangan 01 di RT 04 RW 06 Kelurahan Babussalam, Duri, Kecamatan Mandau.

Sebelumnya, jalan tersebut sangat sempit. Padahal jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengantar anak mereka ke SD Pelopor dan Yayasan Al-Kautsar.

Camat  Mandau Riki Rihardi, Selasa, 10 Desember 2019, baik atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, utamanya Pemerintah Kecamatan Mandau, sangat mengapresiasi kepedulian kedua keluarga tersebut

Bahkan, Camat Riki tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas hibah yang dilakukan keluarga Zainal dan keluarga besar Saido tersebut.

Sebab, jelasnya, hibah yang dilakukan kedua keluarga tersebut sangat membantu pemerintah dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah ini, khususnya di Kecamatan Mandau.

“Mudah-mudahan bantuan seperti ini  tidak hanya sampai di sini. Semoga ke depannya bertambah lagi. Kami doakan semoga keluarga Saido dan keluarga Zainal (almarhum) panjang umur dan murah rezekinya. InsyaAllah selalu berbuat terbaik untuk masyarakat,” Camat Riki mendoakan.

Proses pelebaran jalan tersebuti sudah dimulai dari Senin, 9 Desember 2019. Hingga tuntas, waktu pengerjaannya diperkirakan selama satu atau dua minggu ke depan.

Dikatakan Camat Riki, nanti setelah tuntas pengerjaan pelebarannya, jalan tersebut sudah dapat dilalui dua arah, serta dapat mengurangi kemacetan seperti yang kerab terjadi selama ini.

“Bantuan keluarga Saido dan keluarga Zainal (almarhum) ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini. Semoga bantuan ini dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah swt., Tuhan Yang Maha Esa,” doa Camat Riki lagi.

Salah satu penghibah anggota keluarga yang menghibahkan tanah untuk pelebaran jalan tersebut mengatakan, hibah tahah tersebut dilakukannya demi kepentingan dan kebutuhan bersama.

“Saya berharap dengan dilebarkannya jalan ini, akses anak-anak ke sekolah kian mudah. Demi kepentingan bersama, mudah-mudahan warga sekitar juga bisa berkontribusi dalam proses pelebaran jalan ini,” harap Saido..

Ikut mendampingi Camat Riki mengucapkan terima kasih kepada kedua keluarga yang menghibahkan tanah untuk peleparan jalan tersebut Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rudi Hartono, Lurah Babussalam Andri Hamzah, Seklur Kelurahan Babussalam Amrillazi, serta Ketua RW 06, dan ketua RT 04 RW 06.

Pada kesempatan itu, Camat Riki dan rombongan juga berkesempatan meninjau pengerjaan pelebaran jalan tersebut. #DISKOMINFOTIK

 


Tulis Komentar