Bengkalis Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Kemenkumham RI

Teks foto: Foto bersama usai menerima penghargaan Kabupaten Peduli HAM sempena Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, 10 Desember 2019 di Bandung, Jawa Barat

BENGKALIS - Prestasi membanggakan kembali ditoreh Kabupaten Bengkalis. Daerah dibawah pimpinan Bupati Amril Mukminin itu, mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia (RI), sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Penghargaan diserahkan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly kepada Bupati Bengkalis yang diwakili Pelaksana Tugas Inspektur Maryansyah Oemar, Selasa 10 Desember 2019 di Gedung Merdeka, Jl Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mendampingi Maryansyah Oemar, Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Bengkalis, Mohd Fendro Arrasyid.

Dijelaskan Maryansyah Oemar, tahun ini sebanyak 425 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia berpartisipasi dan menyampaikan data capaian di bidang pemenuhan HAM.

"Hasilnya, kalau tahun sebelumnya, Bengkalis meraih penghargaan Kabupaten Cukup Peduli HAM saja. Tahun ini terjadi peningkatan prestasi, Bengkalis meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM," ujar Maryansyah Oemar.

Bahkan, untuk level Provinsi Riau, sambungnya, Bengkalis meraih peringkat pertama sebagai Kabupaten Peduli HAM.

Atas capaian prestasi tersebut, dijelaskan Maryansyah Oemar, bahwa prestasi ini merupakan capaian hasil kinerja yang patut diberikan apresiasi. Tentunya tanpa kerjasama semua pihak, program kerja tersebut tidak akan dapat terealisasi.

Dijelaskannya lagi, penghargaan yang diterima, merupakan upaya dan peran serta bersama seluruh stakeholder dan masyarakat berjuluk Negeri Junjungan itu, sehingga koordinasi dalam program rencana aksi nasional HAM dapat berjalan dengan baik.

"Untuk itu, saya berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan menjalankan roda pemerintahan sesuai aturan, agar dapat terpenuhinya HAM bagi masyarakat," pesannya mengakhiri. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar