Rebut Hadiah Rp15 Juta:

DPC PPJI Kabupaten Bengkalis Juara I Lomba Masak Sagu Riau di Festival Ruang Kita II 2019

Teks foto: Utusan DPC PPJI Kabupaten Bengkalis saat menjadi juara I Lomba Masak Sagu Riau di Festival Ruang Kita II 2019 di Pekanbaru

BENGKALIS – Festival Ruang Kita II 2019 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Riau memang sudah berakhir.

Kegiatan yang dipusatkan di Bandar Seni Raja Ali Haji (Bandar Serai) Pekanbaru yang dibuka Gubernur Riau H Syamsuar, Ahad, 1 Desember 2019, ditutup secara resmi Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, Sabtu, 7 Desember 2019 lalu.

Namun, pada kegiatan tersebut ada satu informasi yang luput dari pemberitaan, yaitu keberhasilan Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Penyelenggaraan Jasaboga Indonesia (DPC PPJI) Kabupaten Bengkalis sebagai juara I Lomba Masak Sagu Riau.

Memang, salah satu kegiatan dalam Festival Ruang Kita II 2019 adalah Lomba Masak Sagu Riau.

Lomba yang dilaksanakan Sabtu, 7 Desember 2019 dari pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB tersebut diikuti 12 DPC PPJI se-Provinsi Riau.

Dalam lomba yang memperebutkan hadiah utama Rp15 juta itu, DPC PPJI Kabupaten Bengkalis mengutus 5 orang pemasak sagu terbaiknya.

Kelima juru masak sagu dari DPC PPJI Kabupaten Bengkalis tersebut adalah Hj Hermi Jaya, Hj Meri Yusriani, Suhartini, Ruslina, dan Nurbaya.

“Alhamdulillah, dalam lomba itu Kabupaten Bengkalis berhasil keluar sebagai juara I. Sedangkan juara II dan III diraih utusan DPC PPJI Kota Pekanbaru, dan Kabupaten Kampar,” jelas Meri Yusriani.

Meri mengatakan itu sebelum mengikuti puncak acara ulang tahun Dharma Wanita Persatuan tingkat Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Senin, 9 Desember 2019.

Ketika memberikan penjelasan tersebut, selain rekan satu timnya dalam lomba tersebut, Meri juga didampingi Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis H Imam Hakim.

Ditambahkannya, pada lomba itu, DPC PPJI Kabupaten Bengkalis menampilkan menu Lontong Sagu (sayuran dan tauco), Bolsa Pelangi, Dadar Gulung, Paste Sagu Isi Serundeng, Lempeng Sagu Isi, dan Kue bawang Tepung Sagu.

“Sedangkan untuk minuman, kita menyajikan Es Selendang Mayang, dan Laksamana Mengamuk. Semua menu diolah dari bahan pangan lokal,” papar Meri.

Meri berharap dukungan semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mendukung DPC PPJI dalam mengembangkan menu dari bahan pangan lokal.

“Anggota DPC PPJI siap memenuhi pesanan jika ada kegiatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang saat jamuannya ingin menyuguhkan menu yang diolah dari bahan pangan lokal, termasuk yang diolah dari bahan sagu,” tutup Meri. #DISKOMIFOTIK


Tulis Komentar