Bupati Amril: Dharma Wanita Harus Menjadi Centre of Excellence Bagi Suami

Teks foto: Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY kala membacakan sambutan Butami Amril Mukminin

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis untuk menjadi Centre of Excellence (pusat kesempurnaan) bagi suaminya Senin, 9 Desember 2019.

“Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi, serta peran dari  seorang istri yang hebat. untuk itu, dharma wanita harus menjadi centre of excellence (pusat kesempurnaan) bagi suaminya,” pinta Bupati Amril.

Hal tersebut disampaikan Bupati Amril melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustami HY kala puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Dikatakan Bupati Amril DWP yang saat ini terus berkembang, perlu meningkatkan citra organisasi ke depan. Rasa percaya kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan kedepan bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil  keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.

“Banyak kesempatan bagi perempuan untuk sukses dengan tetap berperan sebagai istri maupun ibu, kesempatan terbuka seluasnya bagi perempuan untuk maju dan berkembang menyesuaikan perkembangan zaman, sehingga perempuan mampu memberikan pendidikan karakter sejak dini dan menyiapkan mental anak di era globalisasi.

Sebagai istri ASN, Mantan Kepala Desa (Kades) Muara Basung ini mengharapkan DWP menjadi motivator aktif di masyarakat, dalam menjaga kualitas dan ketahanan keluarga serta dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Bengkalis sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil.

Dalam acara puncak peringatan HUT ke-20 DWP tersebut juga dilakukan pembagian hadiah sejumlah perlomabaan yang telah dislenggarakan DWP mulai dari pelombaan masak, paduan suara hymne dan mars DWP dan gerak jalan beregu.

Selain anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zahraini, turut hadir Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Asisten Administrasi Umum H Tengku Zainuddin, sejumlah kepala Perangkat Daerah (PD), Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Sufandi, Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri H Sofyan Said, Ketua MUI Bengkalis, H Amrizal, ketua dan anggota DWP se-Kabupaten Bengkalis, Persatuan Istri Tentara (Persit) dan Bhayangkari. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar