Kembangkan Adat dan Budaya Melayu, Disparbudpora Gelar Latihan Kerja

Teks foto: Workshop ‘latihan kerja’ Tunjuk Ajar Melayu dan Puisi, Senin, 9 Desember 2019, di Marina Hotel Bengkalis.

BENGKALIS - Bertujuan mengembangkan nilai-nilai dan adat melayu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwiasata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar Workshop ‘latihan kerja’ Tunjuk Ajar Melayu dan Puisi, Senin, 9 Desember 2019.

Kegiatan yang digelar selama 4 hari dari 8 s.d 11 Desember 2019 itu, dipusatkan di Marina Hotel Bengkalis dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan.

Haholongan menambahkan melalui momentum ini diharapkan dapat bersinergi, berbagi ilmu tentang kebudayaan melayu dalam mendukung tercapainya Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021 .

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru tentang pelestarian, penguatan, dan penerjemahan serta pengembangan nilai-nilai adat dan budaya melayu, agar tidak luntur pada generasi muda yang akan datang,” ungkap Haholongan.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana Andris Wasono menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan  kebudayaan melayu di Kabupaten Bengkalis.

“Dengan dilaksanakankan kegitan ini diharapkan dapat menanamkan nilai pengetahuan budaya dan tradisi sastra lisan serta menjaga kelestarian budaya Melayu, karena pelestarian budaya harus ada regenerasinya yang dilatih,” ujar Sekretaris Disparbudpora

Adapun peserta kegiatan berjumlah 35 orang yaitu,  20 orang mengikuti kegiatan latihan budaya melayu dan 15 orang mengikuti latihan puisi. Sedangkan narasumber sebanyak 4 orang yaitu 2 orang dari Bengkalis dan 2 orang dari Pekanbaru.

Tampak hadir juga Staf Ahli Khusus Bupati Bengkalis, Muhammad Isa Selamat, Kasubbag PUM Bagian Tapem dan Otda Muhammad Batas Setiawan, Kepala Diskominfotik Bengkalis diwakili Kabid SDKI Rufi Ayeni dan Kepala BKPP diwakili Kabid Pengembangan Kompetensi Aparat dan Informasi Tri Aprilistari.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar