Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis:

Pemberian Hadiah Mobil dari PT Torabika Eka Semesta Tbk Adalah Palsu, Untuk Penipuan

Teks foto: Selebaran palsu berhadiah mobil dari PT Torabika Eka Semesta Tbk yang beredar di sejumlah desa di Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS – Saat ini di beberapa desa di Kecamatan Bengkalis, seperti di Desa Air Putih, beredar pamflet atau surat selebaran dari PT Torabika Eka Semesta Tbk.

Isinya, selebaran itu memberitahukan bahwa penerima selebaran itu mendapatkan mobil Honda Brio Satya.

Dalam selebaran itu diterakan layanan konsumen di nomor telepon 021-777 7777 dan telepon seluler 0819-3730-7878.

Terkait pamflet tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri mengingatkan, agar masyarakat tidak teperdaya atau tertipu.

“Selebaran itu palsu. Sengaja disebarluaskan oknum yang tidak bertanggungjawab dan ingin melakukan penipuan,” jelas Johan, di ruang kerjanya, Senin, 9 Desember 2019.

Dikatakan Johan, banyak kejanggalan sehingga dia berani menyimpulkan pamflet tersebut palsu.

Pertama, PT Torabika Eka Semesta bukan perusahaan Terbuka (Tbk) seperti di selebaran itu.

Kedua, imbuhnya, seharusnya yang menyelenggarakan undian tersebut bukan PT Torabika Eka Semesta, tapi PT Mayora Indah Tbk (perusahaannya).

“PT Torabika Eka Semesta nama entitas anak dari PT Mayora Indah Tbk yang yang bergerak dalam bidang pengolahan kopi dan cereal. Jadi tak mungkin pabrik pengolahan yang memberikan hadiah,” terang Johan.

Kemudian, sambung Johan, dalam pamflet itu disebutkan Direktur Utama (Dirut) PT Torabika Eka Semesta Tbk adalah Drs. Agung Prasetya, SE.

“Kami sudah cek di web mayoraindah.co.id, nama Agung Prasetya bukan Dirut PT Torabika Eka Semesta,” imbuh Johan.

Selain itu, sambung Johan, nama Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak dalam selebaran itu juga palsu.

Katanya, Dirjen Pajak sekarang Suryo Utomo yang mulai menjabat 1 November 2019.

Sedangkan Dirjen Pajak sebelumnya adalah Robert Pakpahan yang mulai menjabat 30 November 2017.

“Sebelum Robert Pakpahan, Dirjen Pajak adalah Ken Dwijugiasteadi. Sepengetahuan kami tak ada nama Dirjen Pajak Ir. Andri Yanto, M.Sc,” tegas Johan.

Kepada masyarakat di daerah ini, Johan berharap untuk berhati-hati. Tidak mudah teperdaya oleh hal-hal serupa seperti melalui selebaran yang mengatasnamakan PT Torabika Eka Semesta Tbk tersebut.

“Sekarang ini banyak sekali cara yang dilakukan orang yang tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan. Harus ekstra hati-hati. Jangan mudah teperdaya lantaran iming-iming hadiah yang besar,” pesannya. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar