Gelar Pesta Demokrasi:

Warga RW 07 Senggoro Pilih Ketua RW dengan Cara Satu Kepala Keluarga Satu Suara

Teks foto: Calon Ketua RW 07 Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis beserta pendukungnya saat pemilihan, Ahad, 8 Desember 2019

BENGKALIS – Masyarakat yang berdomisili di Rukun Warga (RW) 07 Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Ahad, 8 Desember 2019, menggelar pesta demokrasi.

Pesta demokrasi yang dilaksanakan Panitia Pemilihan Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) Senggoro tersebut dipusatkan di salah satu ruang Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al Mubaraq, di jalan Bengkalis-Bantan.

Proses pemilihan ketua RW 07 Senggoro itu menggunakan cara “one head of family one vote”, atau satu kepala keluarga satu suara.

“Undangan harus dibawa pada saat pemungutan suara dan dapat diwakilkan kepada anggota keluarga. Yang tidak mendapat undangan dapat membawa kartu keluarga (KK),” demikian catatan dalam undangan pemilihan tersebut.

Undangan tersebut ditandatangani Zulkifli dan Canra Hariyadi, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris Penitia Pemilihan LKD Senggoro, dan diketahui Kepala Desa Senggoro Basrah.

Ada 4 calon yang berkompetisi dalam pesta demokrasi pemilihan Ketua RW 07 Senggoro ini, yaitu, Safren Efendi alias Sap, Zulfikar Ceri Munandar alias Ceri, Arifin alias Ujang, dan A Rahman alias Wak Man.

Dalam pemilihan yang berlangsung pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB tadi, panitia menyediakan tiga bilik suara.

Sejauh ini belum diketahui siapa dari ke-4 calon tersebut yang dipercaya warganya sebagai Ketua RW 07. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar