Mantan Sopir Angkot:

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Siang Ini Akan Kunjungi Pulau Rupat

Teks foto: Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Internet)

BENGKALIS – Jika tak ada aral melintang, Ahad siang ini, 8 Desember 2019, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, akan berkunjung ke pulau Rupat.

Menurut tentatif, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kelahiran Banda, Maluku Tengah, Maluku pada 7 Agustus 1976 ini, akan berada di pulau Rupat selama 2 jam. Antara pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB.

Sebelum ke pulau Rupat, Bahlil Leahadalia dijadwalkan terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja ke kota Dumai.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri mengatakan, belum memperoleh informasi pasti agenda kunjungan BKPM Bahlil.

“Mengenai rencana kedatangan Kepala BKPM ke Rupat, memang kami sudah memperoleh informasi. Tapi apa agenda resminya kami belum tahu. Begitu juga siapa yang mendampinginnya,” jelas Johan, beberapa saat lalu.

Bersama Presiden Joko Widodo (Foto: Internet)

Mantan Sopir Angkot

Bahlil mulai menjabat sebagai Kepala BKPM pada 23 Oktober 2019. Putra kedua pasangan Lahadalia (alm) dan H Nurjani ini menggantikan Kepala BKPM sebelumnya Thomas Trikasih Lembong.

Mengutip sejumlah sumber, Bahlil yang tumbuh besar di Papua ini adalah anak dari seorang ayah yang berprofesi sebagai kuli bangunan. Sementara ibunya sebagai tukang cuci gosok di rumah tetangga yang membutuhkan jasanya.

Namun, keterbatasan tersebut tak membuatnya surut ke belakang. Sebaliknya, hal itu menjadi pelecut, membuatnya tumbuh menjadi pribadi yang mandiri dan tangguh.

Kemandiriannya itu terbukti saat ia duduk di bangku SD (Sekolah Dasar). Bahlil kecil sudah membantu perekonomian keluarga dengan menjajakan kue di sekolah.

Memasuki bangku SMP, ia juga sempat menjadi kondektur. Di saat SMEA, ia menjadi sopir angkot secara paruh waktu. Bahlil juga pernah menjadi penjual koran.

Walaupun begitu, Bahlil yang tamat di SMEA YAFIS Fak Fak, Papua ini, tetap menunjukkan prestasinya di sekolah, bahkan ia pernah menjadi ketua OSIS.

Bahlil menyelesaian pendidikan S-1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay, Jayapura, Papua. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar