Dihadiri Bupati Bengkalis:

84 Personil Gabungan Adakan Simulasi Penanggulangan Karhutla di Sungai Alam

Teks foto: Simulasi gabungan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bengkalis, Kamis, 5 Desember 2019

BENGKALIS – Bertempat di jalan Poros Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis, Kamis kemarin, 5 Desember 2019, diselenggarakan latihan gabungan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Simulai gabungan tersebut diikuti anggota TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis diwakili Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) H Tajul Mudarris hadir dalam simulasi gabungan tersebut.

Sedangkan Dandim 0303/Bengkalis diwakili Kasdim Mayor Inf Dedyk Wahyu Widodo. Sementara Kapolres Bengkalis diwakili Kabag Ops Polres Bengkalis, AKP Irnanda Oktora.

Hadir dan ikut pula dalam simulasi gabungan yang dimulai pukul 14.00 WIB itu Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, Kadis Damkar Kabupaten Bengkalis diwakili Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Mohd Arjuna, dan Kepala Desa Sungai Alam Ahmadi.

Adapun personil yang terlibat dalam simulasi yang berlangsung sekitar satu setengah jam tersebut berjumlah 84 orang, terdiri dari Kodim 0303/Bengkalis 12 orang, Polres Bengkalis 15 orang, dan Polsek Bengkalis 15 orang.

Kemudian, INAFIS Polres Bengkalis 5 orang, BPBD Kabupaten Bengkalis 20 orang, Damkar Kabupaten Bengkalis 8 orang, dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Sungai Alam 9 orang.

Kalaksa BPBD H Tajul Mudaris menjelaskan, selain apel dan simulasi penanggulangan Karhutla, pada kegiatan yang berakhir pukul 15.23 WIB kemarin itu, juga dilakukan “Deklarasi Kabupaten Bengkalis Tahun 2020 Zero Karhutla”. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Kamis, 02 Juli 2020 17:58:28 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7517

ODP PDP POSITIF

7340

158

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar