Dosen Polbeng Melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kantor Desa Sungai Alam

Teks foto: Dosen Polbeng ketika menjadi tim verifikasi uji kelayakan usaha BumDes sungai alam.

BENGKALIS - Sebagai salah satu Tri Dharma perguruan tinggi, kegiatan pengabdian masyarakat harus dilaksanakan oleh dosen, salah satunya dosen di Politeknik Negeri Bengkalis. 

Kali ini pengabdian kepada masyarakat dilakukan oleh Susilawati Nurdin, Jurusan Teknik Informatika Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak, Politeknik Negeri Bengkalis. 

Susi menjadi salah satu tim verifikasi uji kelayakan usaha, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Sungai Alam. 

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan, Senin 2 Desember 2019 di kantor Desa Sungai Alam. 

Kepala Desa Sungai Alam, Ahmadi yang membentuk Bumdes sekaligus mensosialisasikan kepada tim verifikasi uji kelayakan. 

"Tim ini melibatkan sejumlah aspek dari kalangan perangkat desa, kepala bidang PMD sekaligus dosen Polbeng yang ikut melakukan pengabdian masyarakat," kata Ahmadi. 

Ahmadi menambahkan tujuan dilaksanakan pembentukan tim verifikasi ini agar kinerja dari BumDes berjalan dengan baik, sehingga melahirkan kebijakan dan pengelolaan anggaran terstruktur.

"Pemerintah desa sungai alam telah berupaya dengan maksimal agar penggunaan anggaran berjalan dengan baik. Sehingga dibentuklah tim yang nantinya bertugas untuk melakukan verifikasi uji kelayakan usaha BumDes Sungai alam” kata Ahmadi lagi. 

Tim verifikasi uji kelayakan, Susilawati mengatakan, Desa sungai alam memiliki banyak potensi yang didukung oleh sumber daya manusia yang mulai berkembang.

"Hal ini didukung dengan adanya kampus Polbeng tentunya ini menjadi satu peluang usaha yang perlu dipertimbangkan oleh BumDes dan ditambah dengan kemampuan dosen dan mahasiswa yang bisa dilibatkan untuk bekerja sama demi mewujudkan kemajuan ekonomi didesa sungai alam," kata Susi atau biasanya disapa Uci. ##DISKOMINFOTIK 

 

 

 


Tulis Komentar