Ke-3 di Provinsi Riau:

Pertemuan OSIS 4 Kecamatan di SMA Negeri 2 Bengkalis Bentuk Forum OSIS Kabupaten Bengkalis

Teks foto: Pertemuan pembentukan Forum OSIS Kabupaten Bengkalis di SMA Negeri 2 Bengkalis, Ahad, 1 Desember 2019

BENGKALIS -- Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana, Ahad, 1 Desember 2019, berkumpul di SMA Negeri 2 Bengkalis.

Pertemuan yang diikuti sekitar 50 pengurus OSIS SMA dari 4 kecamatan itu, dalam rangka musyawarah untuk membentuk Forum OSIS Bengkalis.

Pertemuan ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan Indonesia Leadership Project yang dihadiri oleh 100 ketua OSIS SMA terbaik di Indonesia yang juga diikuti peserta dari Kabupaten Bengkalis.

Peserta Indonesia Leadership Project dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini adalah Arfan Farokhi dari SMA Negeri 1 Bantan, dan Rama mulia fenesa dari SMA negeri 2 Mandau.

Musyawarah pembentukan Forum OSIS Bengkalis ini juga didukung oleh organisasi kepemudaan, yaitu Ruang Gerak yang diketuai oleh Kadzar Adnan Ismail.

Sebelum sidang pembentukan Forum OSIS Bengkalis terlebih dahulu dilaksanakan pembekalan materi kepemimpinan Kadzar Adnan Ismail.

Lalu dilanjutkan oleh Arfan Farokhi yang juga anggota Forum OSIS Nusantara.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Forum OSIS Riau itu, Arfan yang juga Ketua Forum Anak Kabupaten Bengkalis membahas bagaimana sistematika dan prosedur Forum OSIS Bengkalis.

Pembentuknya Forum OSIS Bengkalis ini diharapkan akan menjadi wadah partisipasi dan mengembangkan bakat kepemimpinan di sekolah dan di masyarakat untuk mewujudkan Indonesia emas tahun 2045.

“Generasi muda saat ini membutuhkan inovasi, kreativitas, dan juga kolaborasi agar tidak tertinggal dengan negara-negara lain. Alhamdulillah kita sudah mulai berjalan untuk mewujudkan cita-cita tersebut,” kata Arfan.

Struktur organisasi Forum OSIS Bengkalis yang sudah terbentuk ini akan ada penambahan sesuai dengan pembagian wilayah.

Wilayah dimaksud disesuaikan dengan Gerbang Pembangunan Kabupaten Bengkalis 2016-2021, yaitu Gerbang Utama, Laksamana, Pesisir, dan Permata.

Forum OSIS Bengkalis merupakan Forum OSIS Kabupaten/Kota ke-3 yang terbentuk di Provinsi Riau setelah Kabupaten Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar