Empat Keluarga Penerima Manfaat PKH Bantan Sukses Ikuti Pelatihan Menjahit

Teks foto: Kegiatan PKW Keterampilan menjahit yang diselenggarakan PKBM Al bantani Kecamatan Bantan Kamis, 28 November 2019, di Sekretariat PKBM Albantani Desa Selatbaru

BANTAN - Ada yang menarik dari pelaksanaan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) keterampilan menjahit yang diselenggarakan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al bantani Kecamatan Bantan Kamis, 28 November 2019, di Sekretariat PKBM Albantani Desa Selatbaru.

Adapun empat keluarga pemanfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang menerina manfaat PKH berasal dari Desa Selatbaru keluarga Marlina, Berancah keluarga Jamilah, Resam lapis keluarga Katmirah dan Desa Pasiran keluarga Heli Susana.

Ketua PKBM Albantani Ruliono, menjelaskan dari dua puluh peserta yang mengikuti Program PKW Menjahit tahun 2019, terdapat empat peserta tercatat sebagai keluarga penerima manfaat PKH Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi sebuah keistimewaan dan menjadi hal yang membanggakan bagi kami, karena sinergitas program dan pemanfaat yang diharapkan oleh pemerintah dapat kami wujudkan, sehingga diharapkan hal ini dapat mempercepat target dan tujuan pemerintah dalam mengentaskan angka kemiskinan dan pengangguran di Indonesia,” ungkap Ruliono.

Sementara itu, Johari selaku Pendamping PKH Kecamatan Bantan mengatakan, bahwa dirinya sangat berbangga dan memberikan dukungan sepenuhnya dengan harapan langkah tersebut bisa menjadi contoh bagi keluarga pemanfaat PKH lainnya.

“Kami sangat berbangga dan memberikan dukungan sepenuhnya atas keikutsertaan empat keluarga pemanfaat PKH yang berasal dari Desa Selatbaru, Berancah, Resam lapis dan Desa Pasiran. Dengan harapan mudah-mudahan langkah baik ini bisa menjadi contoh bagi keluarga pemanfaat PKH lainnya, sehingga mereka mampu menciptakan suasa kehidupan yang lebih produktif.

Kemudian, empat orang yang telah berhasil mengikuti pelatihan menjahit ini, Johari berharap agar mereka mampu membuka rintisan usaha menjahit untuk menopang kebutuhan ekonomi keluarga.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar