20 Ibu Kecamatan Bantan Siap Merintis Usaha Menjahit

Teks foto: 20 ibu–ibu di Kecamatan Bantan siap merintis usaha menjahit, setelah mengikuti pelatihan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) dan Menerima Bantuan Mesin Jahit dari Pemerintah.

BANTAN – Sebanyank 20 ibu di Kecamatan Bantan siap merintis usaha menjahit, setelah mengikuti pelatihan Program Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan menjahit di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Albantani, Kecamatan Bantan selama 200 Jam.

Kegiatan tersebut selesai dan ditutup Kamis, 28 November 2019, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diwakili Pengawas Pendidikan Luar Sekolah Korwil Pendidikan Kecamatan Bantan Mahasim didampingi Ketua PKBM Albantani Ruliono dan sejumlah rekan-rekan pengurus PKBM Albantani.

Mahasim mengatakan keseriusan pemerintah terbukti dengan banyaknya program-program pemerintah pusat sampai kepada pemerintah daerah dalam menembus batas-batas persoalan masyarakat, yang menyangkut masalah kemampuan diri sumber daya manusia dengan meningkatkan kapasitas dan keterampilan hidup khususnya masyarakat di perdesaan.

“Kesempatan yang kita dapat adalah kesempatan yang langka dan ini adalah sebuah keberuntungan, sehingga hasil pelatihan ini harus dimanfaatkan sehingga apa yang menjadi tujuan dan target pemerintah  akan tercapai,” ungkap Mahasim.

Kemudian Ruliono menambahkan, PKW yang diselenggarakan ini adalah program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat yang selanjutnya disalurkan melalui lembaga PKBM Albantani, dan beliau berharap peserta dapat membuat rintisan-rintisan usaha baik secara pribadi atau kelompok.

“Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada tenaga pengajar dan seluruh peserta yang selama 200 jam pelajaran telah mengikuti proses pelatihan menjahit dengan sungguh-sungguh dan tekun, sehingga dapat dilihat hasil yang didapat dari pelatihan ini,” ungkap Ruliono.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Marsih mewakili seluruh peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan PKBM Albantani yang telah menginisiasi program tersebut.

“Selama ini banyak diantara kami yang belum bisa menjahit, sekarang Alhamdulillaah, berkat ketekunan InshaAllah dua puluh peserta ini siap untuk merintis usaha menjahit di Kecamatan bantan,” ujar Marsih

Pasca pelatihan, PKBM Albantani tetap akan memantau dan melakukan pembinaan kepada para peserta PKW.##DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Jumat, 03 Juli 2020 17:32:44 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7531

ODP PDP POSITIF

7353

159

19

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar