DPPPA Bengkalis Fokus Mutakhirkan Basis Data dan Profil Gender

Teks foto: Seminar Akhir Pemutakhiran Data dan Profil Gender Tahun 2019, Jum'at 29 November 2019 di Gedung Gabungan Organisasi Wanita, Jalan Ahmad Yani, Bengkalis.

BENGKALIS - Sebagai salah satu Perangkat Daerah yang memiliki tugas mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender serta terlindunginya hak-hak perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkalis fokus mutakhirkan basis data dan gender.

Guna mewujudkan hal tersebut, DPPPA melalui Bidang Kelembagaan dan Pengarusutamaan Gender menggelar Seminar Akhir Pemutakhiran Data dan Profil Gender Tahun 2019, Jum'at 29 November 2019 di Gedung Gabungan Organisasi Wanita, Jalan Ahmad Yani, Bengkalis.

Dijelaskan Sekretaris DPPPA, Syahiddallah, ketersediaan basis data dan profil gender pada suatu daerah sangat dibutuhkan, guna memudahkan saat melakukan perencanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan program pembangunan.

"Oleh karena itu, hasil dari seminar ini profil akan kami bukukan. Bertujuan untuk menyediakan informasi terkini tentang data perempuan dan anak di Kabupaten Bengkalis," terangnya.

Sehingga nantinya dapat dijadikan pedoman dalam penyusunan program pembangunan, khususnya pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut, dijelaskan Syahiddallah, basis data dan profil gender juga dimaksudkan guna menyukseskan program Pemerintah Pusat tentang Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG).

Sebagai penyusun dan pemateri, DPPPA menggandeng tim dari Politeknik Negeri Bengkalis, terdiri dari Zulkfili, Akmal Indra, M I Gunawan, Selamat dan Norahim. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar