Respon IKU Dinas PMD Riau:

Melalui DInas PMD, Pemkab Bengkalis Terbitkan Pedoman Pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan

Teks foto: Bupati Amril Mukminin disambut tepat sirih ketika mencanangkan BBGRM ke-XVI Provinsi Riau di Lubuk Muda, Siak Kecil, Rabu, 17 November 2019

LUBUKMUDA – Bupati Amril Mukminin mengatakan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis telah menerbitkan buku “Terbitkan Pedoman Pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan”.

Buku tersebut akan dibagikan kepada seluruh desa dan kelurahan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Sesuai data di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, jumlah desa di daerah ini sebanyak 136. Sedangkan kelurahan 19.

Masih kata Bupati Amril Mukminin, penertiban buku pedoman tersebut dilakukan untuk merespon Indikator Kinerja Utama (IKU) yang ditetapkan Dinas PMD Provinsi Riau.

“Yaitu persentase desa cepat berkembang. Sebagai bentuk dukung Pemkab Bengkalis untuk mewujudkan visi dan misi 2019-2024 Gubernur dan Wakil Gubernur Riau,” jelasnya.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggi ini mengemukakan itu pada pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Maysrakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Pencanangan tersebut dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 27 November 2019.

Gubernur Riau H Syamsuar yang diwakili Kadis PMD H Syarifuddin AR hadir dalam pencanangan BBGRM ke-XVI tersebut.

Selain itu hadir pula Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kasmarni, Kadis PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Akna Juita.

Kemudian, Camat Siak Kecil Muhammad Fadlul Wajdi, dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Bengkalis 2 Siak Kecil, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana, Rahmah Yeni. #DISKOMINFOTIK