Pengabdian Masyarakat,

Dosen Polbeng Sosialisasi Web Pengelolaan Informasi Sekolah

Teks foto: Dosen Polbeng Sosialisasi Web Pengelolaan Informasi Sekolah.

BENGKALIS – Dosen Program Studi Sarjana Terapan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan workshop penerapan media informasi berbasis web untuk mengetahui identitas sekolah, guru dan informasi sekolah.

Workshop ini dilaksanakan di SDN 45 Bengkalis, Kecamatan Bengkalis beberapa waktu lalu yang diketuai oleh Fajar Ratnawati yang beranggotakan Rezki Kurniati dan Muhammad Asep Subandri.

Fajar mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu pengabdian masyarakat sebagai salah satu tupoksi dosen yang harus dilaksanakan.

“Disini kami menjelaskan bagaimana menggunakan aplikasi berbasis web untuk mengetahui informasi guru dan kegiatan sekolah,” kata Fajar.

Selanjutnya Fajar Ratnawati menjelaskan penerapan website untuk sekolah membantu menginformasikan tentang kegiatan sekolah dan memperkenalkan sekolah ke masyarakat luas.

Fajar menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi SDN 45 Bengkalis dapat mengakses http://sdn45bengkalis.sch.id/

Kepala Sekolah SDN 45 Bengkalis, Syukur mengatakan Media Informasi ini tentu dapat memudahkan masyarakat maupun guru untuk mengetahui kegiatan di sekolah dengan maksimal, diharapkan dengan adanya media informasi ini seluruh informasi dapat tersimpan dan tersusun secara rapi. ##DISKOMINFOTIK