Menyamakan Persepsi Keamanan PSAT:

DKP Bengkalis Gelar Sosialisasi dan Rakor Pengawasan Keamanan dan Mutu Pangan Segar

Teks foto: Kepala DKP H Imam Hakim bersama peserta sosialisasi dan Rakor pengawasan keamanan dan mutu pangan segar, Selasa, 26 November 2019

BENGKALIS – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkalis, menggelar sosialisasi dan koordinasi (Rakor) pengawasan keamanan dan mutu pangan segar.

Sosialiasi dan Rakor tersebut diselenggarakan di aula DKP, jalan Antara Bengkalis, Selasa, 26 November 2019.

Kegiatan yang diikuti sekitar 70 peserta tersebut, dibuka secara resmi Kepala DKP H Imam Hakim. Sedangan narasumbernya dari DKP Provinsi Riau.

Adapun peserta kegiatan itu, diantaranya dari Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Balai Karantina Pertanian Wilker Bengkalis, PPL (Petugas Penyuluh Lapangan), petani, serta pengusaha pangan seperti rice milling unit ‘unit penggilingan padi’.

Melalui Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan DKP Susy Hartati, Kepala DKP Imam Hakim menambahkan, PPL tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana.

Diuraikan Susy Hartati, tujuan kegiatan sosialisasi dan Rakor yang kuota pesertanya hanya 55 orang tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi tentang keamanan PSAT (Pangan Segar Asal Tumbuhan).

Kemudian, memberikan informasi jaminan mutu dan keamanan (sertifikasi prima 3 dan registrasi PSAT), dan menyamakan persepsi mengenai keamanan PSAT.

“Sosialisasi dan Rakor ini juga merupakan amanah dari Permentan Nomor 53 Tahun 2018 tentang Pengawasan Mutu Dan Keamanan Pangan Segar,” imbuh Susy Hartati. #DISKOMINFOTIK