Korpri Bengkalis Gelar Lomba Pengucapan Prasetya Korps

Sekda Bengkalis Buka Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai RI

Teks foto: Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY membuka lomba pengucapan pra Setya Korpri, Selasa 26 November 2019, bertempat aula Gabungan Organisasi Wanita (GOW) jalan Ahmad Yani Bengkalis.

BENGKALIS – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY secara resmi membuka lomba pengucapan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Selasa 26 November 2019, bertempat aula Gabungan Organisasi Wanita (GOW) jalan Ahmad Yani Bengkalis.

Lomba pengucapan prasetya korpri ini, dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun KORPRI Kabupaten Bengkalis ke-48 tahun 2019, dengan diikuti sebanyak 22 peserta terdiri dari 11 orang putra dan 11 orang putri, perwakilan dari masing-masing Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap kegiatan pengucapan Panca Prasetya KORPRI ini, bukan seremonial belaka, namun yang lebih penting lagi adalah agar seluruh ASN di Kabupaten Bengkalis dapat menghayati serta mengamalkan seluruh etika, tingah laku, akhlak yang terkandung dalam Panca Prasetya KORPRI itu sendiri. Mengingat ASN memiliki peran strategis sebagai pemersatu bangsa," kata Bustami HY.

Selanjutnya Sekda juga menambahkan, pada hakikatnya kedudukan anggota KORPRI adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, warga negara, pejuang, unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat. Oleh karena itu, sikap dan perilaku anggota KORPRI harus mencerminkan hakikat dan kedudukannya yang dirumuskan dalam Panca Prasetya KORPRI.

“Untuk itu sempena HUT korpri ke-48 tahun 2019 ini, kami mengajak seluruh ASN anggota KORPRI Kabupaten Bengkalis meningkatkan pengetahuan pemahaman dan penghayatan serta menanamkan makna Panca Prasetya KORPRI. Tidak hanya menghafalkan saja, tapi dijiwai dan dihayati serta dilaksanakan makna yang terkandung di dalamnya,” ujar Sekda.

Ditambah Sekda lebih lanjut, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya dengan diselenggarakannya lomba pembacaan Panca Prasetya KORPRI ini, mengingat Panca Prasetya KORPRI adalah kode etik atau nilai-nilai yang menjadi pedoman bagi ASN dalam bersikap, berprilaku dan melaksaakan kegiatan.

Turut hadir pada acara tersebut, Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm Bismi Tambunan, KepalaDinas Ketahanan pangan Bengkalis Imam Hakim, Ketua Pengadilan Agama Khoiryah Roihan, Sekretaris Dinas Perhubungan Azri dan Kepala Dinas Sosial Martini dan para tamu undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK