Inovasi Desa Bekerja Sama dengan BUMDes:

Camat Talang Muandau Nasrizal Resmikan 30 Kolam Lele di Koto Pait Beringin

Teks foto: Camat Talang Muandau Nasrizal Resmikan 30 Kolam Lele di Koto Pait Beringin, Senin, 25 November 2019

BENGKALIS – Pemerintah Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), terus melakukan berbagai inovasi.

Inovasi tersebut dilakukan, selain untuk meningkatkan sumber daya manusia, sekaligus untuk mengurangi angka pengangguran di desa tersebut.

Salah satu inovasi yang dilakukan di Desa Koto Pait Beringin dalah pengembangan budi daya ilan lele sebanyak 30 kolam.

Senin pagi, 25 November 2019, sekitar pukul 10.00 WIB, peresmian kolam untuk budi daya ikan lele itu dilakukan Camat Talang Muandau Nasrizal.

Camat Nasrizal mengatakan dia sangat sangat mendukung program inovasi desa di Pait Koto Beringin itu.

“Semoga program ini dapat berkelanjut ke tahun-tahun mendatang,” harapnya.

Camat Nasrizal mengimbau tokoh ulama, aparatur pemerinta dan masyarakat agar bekerja sama dalam membantu suksesnya budi daya ikan ikan lele tersebut.

“Sehingga kolam yang sudah d sediakan Pemerintah Desa Koto Pait Beringin ini tidak berhenti di tengah jalan,” kata Camat Nasrizal.

Sementara Kepala Desa Koto Pait Beringin Abu Sofyan menjelaskan, dengan adanya kolam ikan lele ini sebagai inovasi desan hasil kerja sama dengan BUMDes itu, masyarakat diharapkan bisa mengetahui bagaimna cara membudidayakan ikan lele.

“Melalui inovasi desa ini, kami berharap  ekonomi masyarakat bisa meningkat. Dapat mnjadi motivasi bagi masyarakat setempat,” kata Abu Sofyan. #DISKOMINFOTIK