Stan Kabupaten Bengkalis di MTQ ke-38 Riau Sediakan 750 Alquran Untuk Cendera Mata

Teks foto: Bupati Amril Mukminin beserta istri Kasmarni berfoto bersama Bujang Dara ketika meninjau stan Kabupaten Bengkalis di MTQ ke-38 Riau, Ahad siang, 24 November 2019

BANGKINANG – Tujuan utama pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ), tidak terkecuali MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, adalah untuk melestarikan dan membumikan kitab suci Alquran.

Pada tahun 2019 ini, MTQ tingkat Provinsi Riau dilaksanakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan pada MTQ ke-38 Riau yang akan berlangsung hingga 30 November 2019 ini dan dipusatkan di lapangan Pelajar Bangkinan ini adalah pameran dan bazar.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang dikoordinir Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) juga ikut dalam kegiatan pameran dan bazar tersebut.

Selain untuk ajang promosi dan memperkenalkan produk unggulan dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, keikutsertaan Kabupaten Bengkalis pada bazar dan pameran itu juga untuk mendukung terwujudnya tujuan utama MTQ dimaksud.

Untuk itu, selama pameran dan bazar MTQ ke-38 berlangsung, stan Kabupaten Bengkalis juga menyediakan berbagai cendera mata kepada setiap pengunjung.

Kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmat menjelaskan, salah satu cendera mata yang disiapkan dan akan diberikan secara gratis kepada pengunjung adalah kitab suci Alquran.

“Sebagai cendera mata, stan Kabupaten Bengkalis menyiapkan kitab suci Alquran sebanyak 750 buah,” jelas Basuki Rahkmat.

Selain kitab suci Alquran, imbuh mantan Camat Mandau ini, juga ada surah Yasin 750 buah, dan compact disc ‘cakram padat’ Jus Amma 1.000 buah, kalender 2020 sebanyak 300 lembar.

Kemudian, sambungnya, juga ada buku peluang investasi di Kabupaten Bengkalis dalam bahasa Indonesia. dan bahasa Inggris masing-masing 35, serta leaflet peluang investasi 300 eksemplar.

“Bagi masyarakat Kabupaten Kampar yang datang ke arena pameran dan bazar MTQ ke-38, jangan lupa kunjungi stan Kabupaten Bengkalis. Dengan senang hati akan kami layani dengan sebaik-baiknya,” ajak Basuki Rakhmat.

Ditambahkannya, seluruh cendera mata yang diberikan Pemkab Bengkalis melalui stan yang dikoordinir DPMPSP, diberikan secara percuma alias gratis.

“Tapi karena jumlahnya terbatas, tentu tidak semuanya bisa memperolehnya,” tutup Basuki Rahmat, usai mendampingi Bupati Amril Mukminin meninjau stan Kabupaten Bengkalis, tadi siang.

Pesan Basuki rakhmat untuk para pengunjung, “Jangan lupa dan jangan salah, stan Kabupaten Bengkalis di urutan nomor cantik. Di nomor 10. Di antara stan Indragiri Hilir (09) dan Pelalawan (11).” #DISKOMINFOTIK